Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Select Language

KAMPUS PENCERAHAN – Rapat kerja tahunan yang di gelar pada Senin (14/1) kemarin, yang dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Muhammadyah Gorontalo (UM Go) Dr.dr.H Muhammad Isman Jusuf,Sp.S dan dihadiri oleh seluruh dekan fakultas beserta seluruh ketua program studi di aula gedung LP2M berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Sebagaimana tujuan pertama diadakannya rapat kerja tersebut adalah untuk mengevaluasi program-program ditahun 2018 yang telah berlalu, artinya apa yang menjadi kekurangan di tahun 2018 dapat menjadi perbaikan pada tahun 2019 agar lebih baik. Tak hanya itu, tujuan lain rapat kerja tersebut yakni penyusunan program-program beserta penganggarannya dengan harapan program yang akan ditetapkan pada tahun 2019 dinilai lebih baik dari tahun sebelumnya.

Rektor UMG menegaskan bahwa pada tahun 2019 seluruh kegiatan akademik di UM Go harus berbasis Informasi dan Tekhnologi (IT). Hal tersebut dilakukan untuk mendukung proses kegiatan akademik dengan cepat dan mudah, diantaranya memberikan kemudahan bagi mahasiswa dan dosen dalam menerima informasi, melakukan input nilai serta kegiatan bidang akademik lainnya. Hal tersebut merupakan inisiatif program di tahun 2019 yang dicanangkan oleh Rektor UMG untuk mendongkrak semangat belajar mahasiswa melalui kemudahan yang diciptakan melalui teknologi berbasis online.

“Menyusun program baru dengan mengevaluasi serta memperbaiki program-program di tahun 2018, saat ini menjadi hal yang sangat diprioritaskan dengan tujuan untuk menjadikan kualitas yang lebih baik, terutama program berbasis IT yang saat ini menjadi program utama” Ungkap Isman ketika ditemui usai rapat kerja siang kemarin.

Hal tersebut merupakan upaya UM Go dalam memperbaiki kinerjanya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitasnya dalam menciptakan sarjana yang berkompeten dan mampu bersaing didunia kerja.
Isman berharap bahwa pada tahun 2019 saat ini, baik dosen maupun mahasiswa harus memiliki semangat besar dalam mencapai perubahan dua kali lebih baik dari sebelumnya, Ia juga mengatakan, seluruh program yang ditetapkan di tahun 2019 dapat dilaksanakan dengan baik dan maksimal demi peningkatan kualitas kegiatan akademik UM Go dalam melahirkan sarjana-sarjana kompeten.

Close Menu