Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Select Language

KAMPUS PENCERAHAN – Setelah menyelesaikan seluruh prosesi perkuliahan, mahasiswa program studi (Prodi) Administrasi Publik dan Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (FEIS), Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM-Go) menyelenggarakan Yudisium sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah diperoleh. Kegiatan ini dilaksanakan di hotel Grand Q, Kota Gorontalo, Sabtu kemarin (27/4/2019), yang dihadiri oleh Rektor UM-Go, Wakil Rektor, Dekan, Biro, Lembaga dan 62 mahasiswa peserta Yudisium yang masing-masing didampingi orang tuanya.

Sebelum membuka acara, Rektor UM-Go, dr. Muhammad Isman Jusuf berharap, agar seluruh alumni FEIS dapat melanjutkan studi lagi kejenjang Pasca Sarjana dan Doktor di FEIS UM-Go yang saat ini dalam persiapan reakreditasi A. “Iya, FEIS UM-Go kini sedang mempersiapan reakreditasinya untuk program
pasca sarjana dan doktor. Sehingga saya berharap mereka bisa lanjut studi kejenjang itu,” ungkap dr. Isman.

Sementara itu, Dekan FEIS, Apris Ara Tilome menyampaikan, bahwa saat ini sumber daya manusia (SDM) di FEIS UM-Go telah memenuhi persyaratan. Dimana 12 dosen FEIS telah bergelar Doktor, ditambah 4 Doktor yang baru selesai studi dan sebagian lagi masih menyelesaikan studi tahap akhir.

Atas hal ini, Dekan FEIS memberikan apresiasi kepada dosen yang telah menyelesaikan studinya dengan diberi tunjangan Doktor yang disesuaikan dengan RAB Fakultas. Dalam acara tersebut, para peserta juga diberi tauziah kesarjanaan oleh Rusli Abdurahman Idji dan ditutup dengan do’a oleh PWM Gorontalo, Agus Madina. Diakhir kegiatan, para peseta alumni Yudisium UM-Go memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Darul Arqam.

Close Menu