Wagub dan Bupati Puji dr. Isman

KAMPUS PENCERAHAN – Seperti diketahui pembukaan Open Tournament Kejuaraan Pencak Silat, memperebutkan Tropi Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM-Go) Cup ke I, Senin kemarin (9/9), dihadiri oleh sejumlah tamu besar. Seperti Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim dan Bupati Kabupaten Gorontalo (Kabgor), yang juga Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo.

Dalam sambutannya, masing-masing pimpinan daerah ini memuji Rektor UM-Go, Dr. dr. Muhammad Isman Jusuf. Diantaranya, Wakil Gubernur Idris Rahim. Menurut dia, untuk membangun satu cabang olahraga tidaklah mudah, karena harus mempersiapkan potensi daripada cabang olahraga itu sendiri. “Ada sekitar 281 peserta yang ikut. Saya kira ini prestasi besar yang dilakukan Rektor UM-Go,” ungkapnya.

Selain potensi, lanjut Wagub, yang harus dipersiapkan juga adalah sarana dan prasarana yang memadai. Disertai pembinaan secara kontinyu. “Insya Allah pencak silat ini akan dibina secara terus menerus oleh dr. Isman,” tukas Wagub.

Dan yang tidak kalah pentingnya adalah pendanaan. Selama ini, kata Wagub, cabang olahraga yang ada di Gorontalo masih bergantung pada bantuan pemerintah. Disatu sisi dana yang dapat dikeluarkan semakin tahun semakin kecil. “Pemerintah pusat sudah menetapkan dari keseluruhan anggaran, 20 persen sudah untuk pendidikan, 10 persen untuk kesehatan dan 40 persen untuk belanja aparatur. Oleh karananya untuk memajukan satu cabang olahraga kita tidak boleh berharap sepenuhnya kepada pemerintah,” terangnya.

Selain Wagub, Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan UM-Go. “Kami bangga dengan UM-Go yang mampu melaksanakan event kejuaraan pencak silat seperti ini. Saya harap ini akan menjadi agenda tahunan yang akan dilaksanakan di provinsi Gorontalo,” tutup Bupati.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com