Select Language

KAMPUS PENCERAHAN – Disela-sela rangkaian kegiatan wisuda sarjana Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM-Go) beberapa waktu yang lalu, dilaksanakan pula prosesi wisuda serta penyerahan piagam dan bingkisan kepada para balita yang telah selesai mengikuti program pendampingan 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK).

Iya, para balita ini diwisuda bersama para pendampingnya, yakni mahasiswa program studi (Prodi) Kebidanan yang melakukan pemantauan selama 270 hari terhadap ibu hamil dengan risiko tinggi. Dilanjutkan dengan 730 hari pemantauan pasca lahir hingga anak berusia 2 tahun. “Di saat mahasiswa tersebut diwisuda sebagai sarjana, maka balita bersama orang tuanya ikut menghadiri wisuda mahasiswa yang telah mendampinginya, termasuk balita yang didampingi ikut diwisuda,” ungkap Rektor UM-Go, Dr. dr. Muhammad Isman Jusuf.

Rektor UM-Go menyampaikan, bahwa program 1000 HPK ini telah dilaksanakan UM-Go sejak tahun 2016. Sementara untuk wisuda balita telah dilaksanakan dua kali, yaitu tahun 2018 dan 2019. “Semoga program ini bernilai ibadah di sisi Allah SWT,” terangnya.

Selain rektor, Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Prof. Dr. Edy Suandi Hamid juga mengapresiasi program 1000 HPK yang dilaksanakan UM-Go. Ia pun berharap program ini menjadi program unggulan UM-Go.

Close Menu