Select Language

KAMPUS PENCERAHAN – 23 November 2019 kemarin, perwakilan delegasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM-Go) terbang ke Yogyakarta untuk ikut berpartisipasi dalam Musyawarah Nasional (Munas) Lembaga Eksekutif Mahasiswa Hukum Indonesia (LEMHI) ke IX yang diadakan di Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

Acara ini diikuti oleh seluruh BEM atau Lembaga Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum yang terhimpun dalam satu payung yaitu LEMHI. Munas IX ini mengusung tema Mengawali Integritas Penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020. Dibawah koordinir gubernurnya, BEM FH UM-Go hadir dengan satu (1) pengurusnya. Dan atas partisipasi ini, BEM FH UM-Go akhirnya resmi terdaftar sebagai anggota penuh di LEMHI.

Salah satu perwakilan tersebut saat dikonfirmasi mengungkapkan, bahwa munas ini membahas tentang pelaporan hasil pra-musyawarah nasional di masing-masing wilayah, yang terbagi 3 wilayah yaitu barat, tengah, dan timur. Selanjutnya akan dibahas tentang strategi internal dan eksternal arah tujuan LEMHI agar sinergisnya pergerakan mahasiswa hukum se-Indonesia sesuai dengan berlandaskan SOP.

Setelah resmi terdaftar sebagai anggota LEMHI, Ia pun berharap, agar kedepan hal ini bisa menambah minat mahasiswa untuk berorganisasi dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) kampus melalui kegiatan-kegiatan yang bisa membawa nilai-nilai positif bagi FH khususnya dan UM-Go pada umumnya.

Close Menu