Rektor Lantik Presiden BEM dan Kabinet Periode 2020-2021

KAMPUS PENCERAHAN – Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM-Go), Dr. dr. Muhammad Isman Jusuf, Jum’at kemarin (20/3/2020), resmi melantik pengurus organisasi mahasiswa (Ormawa) tertinggi, yakni Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2020-2021, di gedung serbaguna David Bobihue Akib, UM-Go.

Dalam sambutannya, rektor berharap kepada BEM, agar ada kolaborasi antara presiden dan kabinetnya untuk meningkatkan jumlah mahasiswa kampus. “Pengurus BEM yang baru ini harus punya strategi, tips dan trik dalam meningkatkan jumlah mahasiswa baru,” ungkapnya. Termasuk, lanjut rektor, untuk kegiatan Program Pembentukan Kepribadian dan Kepemimpinan (P2KK) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. “Rencananya kita akan buat lokakarya untuk kegiatan P2KK. Kami berharap ada kolaborasi dari pihak BEM untuk hal ini,” tukas rektor.

Rektor juga mendukung rencana BEM untuk melaksanakan lokakarya tentang re-orientasi daripada struktur dan pengurusan ormawa yang akan mengadopsi konsep keluarga besar mahasiswa. “Tentu ini konsep yang harus segera dibuat, sehingga untuk periode tahun ini, konsep ini sudah bisa dilaksanakan di masa-masa yang akan datang,” terangnya.

Terakhir, rektor berharap presiden BEM dapat mendukung upaya universitas dalam meningkatkan peringkat UM-Go dalam level maksimal internasional. “Saat ini dari 4.000 perguruan tinggi yang ada di Indonesia, UM-Go berada pada peringkat 355. Tentu ini prestasi yang harus dipertahankan dan ditingkatkan
di masa-masa yang akan datang. Dan salah satu peringkat itu ditentukan oleh kontribusi daripada poin-poin kegiatan kemahasiswaan,” pungkasnya.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com