Siapkan Generasi Ulama, UMGO Buka Pendidikan Ulama Tarjih Mujammadiyah

Kampus Pencerahan – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) kembali akan membuka Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah (PUTM), yang diawali dengan mengadakan pertemuan bersama orang tua calon mahasiswa baru PUTM, pada Rabu (06/10/2021).

Kegiatan dihadiri oleh Rektor UMGO, Ketua BPH, wakil rektor III dan Orang tua wali calon mahasiswa PUTM, yang dilangsungkan di Aula UMGO.

Rektor UMGO Prof Kadim Masaong, M.Pd., mengatakan rencana pembukaan PUTM sudah lumayan matang mencapai 80% dan siap menerima angkatan pertama.

“Ini adalah angkatan pertama setelah dibukannya PUTM dan UMGO akan menjadi Perguruan Tinggi Ke – 5 di Indonesia yang membuka PUTM. Dan beruntunglah angkatan pertama PUTM karena akan kita berikan jaminan gratis biaya kuliah dari awal hingga selesai study”Ucap Rektor saat menberikan sambutan.

Kita harus mempersiapkan generasi ulama atau generasi yang memiliki iman yang kuat, kita tidak ingin mewariskan generasi yang yang lemah iman, lemah akhlaq, lemah ilmu, ekonomi ataupun fisik. Maka sebagai pimpinan juga sebagai orang muslim saya wajib bertanggung jawab akan hal itu.

Setelah saya diamanahkan untuk menjabat Rektor UMGO maka saya telah berupaya untuk membuka pendidikan ulama ini dengan berbagai macam pertimbangan diantaranya, sekarang ini kita krisis akan ulama, sudah banyak ulama senior kita yang sudah dipanggil oleh Allah SWT. maka dengan itu semakin sedikit orang-orang yang bisa menyebarkan ajaran islam ke umat islam maka kita harus menjadi solusi dari itu.

Selanjutnya Ketua BPH UMGO Drs.H. Yusnan Y. Ekie,M.Pd mengatakan sudah ada beberapa langkah yang dilakukan dalam mempersiapakan PUTM untuk bisa secepatnya dibuka.

“Rektor UMGO sebelumnya sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan PWM yang ada di Provinsi Gorontalo dalam rangka pembukaan PUTM, selain itu kami juga sudah melakukan beberapa langkah diantaranya melakukan silatuhrahim di Universitas Muhamadiyah Makasar (UNISMUH) yang memiliki PUTM, lalu berkordinasi dengan PP Muhammadiyah, Majelis Ulama Tarjih Yogyakarta, dan selanjutnya saya akan ke Malang sowan ke Universitas Muhammadiyah Malang untuk kelancaran PUTM UMGO,”Jelasnya.

Selain itu pihaknya juga sudah menyiapakan seperangkat kurikulum agar memastikan nantinya anak-anak atau mahasiswa PUTM bakal akan memiliki kompotensi yang juga luar biasa, tidak kalah dari mahasiswa prodi-prodi lain yang ada di UMGO.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com