IKOR UMGO Laksanakan Kajian Ilmiah Keolahragaan

Kampus Pencerahan – Program Studi (Prodi) Ilmu Keolahragaan (IKOR) Fakuktas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), melangsungkan Kajian Ilmiah Keolahragaan pada Jum’at (08/10/2021).

Dengan mengusung tema “Peran Aktivitas Fisik Dalam Menjunjung Kesehatan di Masa yang Akan Datang”, dimana sebagai narasumber pada kajian tersebut adalah Kaprodi Ilmu Keolahragaan Gilang Ramadhan,M.Pd., dan disiarkan langsung melalui akun youtobe IkorumgoTV.

Gilang Ramadhan (Kaprodi Ilmu Keolahragaan UMGO)

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Rektor 3 Dr. Apris Ara Tilome, dimana saat diwawancarai ia mengatakan kajian ilmiah itu sangatlah penting baik bagi Mahasiswa hingga Dosen.

“Hari ini FKIP khusunya Prodi Ilmu Keolahragaan melakukan kajian ilmiah tentang ilmu-ilmu keolahragaan dan ini sangat penting dilakukan untuk mahasiswa maupun Dosen,”Ungkapnya.

Untuk itu Dr. Apris mengharapkan kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin dan tidak berhenti hari ini tetapi dapat berkelanjutan.

“Hasil dari kajian-kajian ini bisa dijadikan artikel maupun jurnal-jurnal yang terakreditas nasional maupun internasional. Selain itu kegiatan ini juga harus selalu melibatkan mahasiswa harus ada kelompok ilmiah belajar, kelompok diskusi dan mahasiswa juga dilatih untuk menulis karya-karya ilmiah,”Pintanya.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com