Kampus Pencerahan – Program Studi (Prodi) Profesi Ners, Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) kembali berbangga, dimana sebanyak 43 mahasiswa lulus pelaksanaan Uji Kompotensi (UKOM) Nasional Profesi Ners periode dua tahun 2021 .

Kabar gembira ini ditandai dengan keluarnya hasil pengumuman UKOM ke dua yang dilaksanakan pada Selasa-Kamis, 28-30 Agustus 2021, di CBT Poltekkes Kemenkes Gorontalo dengan Surat Keputusan Komite Nasional Uji Kompetensi Mahasiswa Bidang Kesehatan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset Dan Teknologi No : 1120/KOM-KES/X/2021 yang dikeluarkan 1 Oktober 2021 dengan hasil Mahasiswa Profesi Ners UMGO capai 98,0 % kelulusan.

Ketua Prodi Ners UMGO Ns. Andi Akifa Sudirman, M.Kep., saat diwawancarai di ruang kerjanya mengaku bersyukur atas hasil yang dicapai mahasiswanya.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja tim yakni dari dosen-dosen yang saya sebut Tim 14, dimana terdiri dari dosen Internal dan dosen Eksternal PT yang melaksanakan bimbingan persiapan ujian kepada mahasiswa,”Terangnya.

Ia melanjutkan dari 44 peserta UKOM yang dinyatakan lulus berkompoten sebanyak 43 dan hanya 1 mahasiswa yang tidak lulus, untuk itu pihaknya berkomitmen untuk membina kembali mahasiswa yang bersangkutan dalam persiapan test selanjutnya sehingga memenuhi syarat untuk sumpah Profesi.

Selain itu, Dekan FIKES Ns. H. Abd.Wahab Pakaya,MM,M.Kep., ikut merasa bangga atas prestasi yang diperoleh mahasiswa keperawatan UMGO meskipun target pimpinan itu lulus 100% seperti dua angkatan sebelumnya, yang lulus 100%.

“Masih ada angkatan 12 yang jumlah mahasiswa 72 dan angkatan 13 jumlah mahasiswa 37 sementara profesi, dan kedepan akan fokus untuk bimbingan agar target lulus 100 % tercapai,”Tutupnya.

Close Menu
Ă—

Cart