Milad yang Ke – 5, FKIP UMGO Taken MOU dengan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Manado

Kampus Pencerahan – Ditengah euforia pelaksanaan milad Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) yang Ke – 5 Tahun, FKIP kedatangan tamu spesial.

Tepatnya menjelang puncak peringatan milad FKIP yang jatuh pada tanggal 1 November 2021, FKIP mendapatkan kunjungan Silaturrahim dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri ( IAIN) Manado sekaligus Penandatanganan MoU Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Gedung LPPM, Jumat, ( 29/10/2021).

Kehangatan dan pelayanan yang baik yang diberikan oleh tuan rumah yakni kampus UMGO membawa atmoser baik juga bagi rombongan kampus IAIN Manado yang datang ke Kampus UMGO.

“Alhamdulillah kami di UMGO diterima dengan baik dan penuh akan kehangatan juga keramahan dari seluruh civitas akademika UMGO. Untuk itu kami menyampaikan terima kasih atas kesedian UMGO menerima rombongan kami. Alhamdulillah bisa silaturrahim dengan Perguruan Swasta yang perkembangan pembangunan cukup maju,”Ungkap, Dr. Feiby Ismail Selaku Dekan 3 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

Adapun dengan adanya MoU yang dilakukan, ia berharap kedepan nanti bisa terjalin kersama yang baik antara IAIN dengan UMGO.

Sementara itu, Dekan FKIP Dr. Abd. Hamid Isa dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari IAIN Manado yang datang bertepatan menjelang milad FKIP yang Ke – 5.

“Alhamdulillah FKIP akan ber Milad yang ke – 5 tahun pada 1 November 2021 nanti, dalam perkembangan FKIP sudah memiliki 2 Program Studi yaitu Pendidikan Guru Sekolah Dasar ( PGSD) dan Ilmu Keolahragaan (IKOR) yang baru dua angkatan. Untuk mahasiswa FKIP sejumlah 372 dibina oleh 17 dosen, 3 orang sudah Doktor dan dibantu Tim pengajar 4 orang Profesor,”Jelasnya.

Selain itu ia juga bersyukur dengan adanya MoU antara FKIP UMGO dengan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Manado dalam Program MBKM. Karena sejauh ini baru UNG dengan UMGO yang melakukan Pertukaran dosen dan semoga kedepan bisa terwujud juga dengan IAIN Manado.

Rektor UMGO Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong, dalam sambutannya menyampaikan Selamat datang kepada rombongan IAIN Manado di kampus pencerahan, kampus kecil dan mungil dibanding dengan IAIN Manado.

“Saya ingat betul, dulu ketika ada yang tanya dimana letak kampus UMGO maka orang akan menjawab dibelakang SD Pentadio Barat, maka yang pertama saya bongkar adalah eks gedung SD dan membuka jalan lansung ke Gedung Rektorat UMGO, begitu caranya mempublikasi kampus,”Tandasnya.

Rektor juga memberikan motivasi kepada Mahasiswa IAIN Rombongan Rihla Pendidikan sebagai generasi 4.0 agar tidak terpaku untuk bercita- cita menjadi PNS karena tantangan kerja kedepan berbeda dengan masa kemarin.

“Jadi PNS itu persoalan reski, kalau lulus itu garis Tuhan, kalau tidak lulus Tuhan garis. Semoga dengan kerja MBKM IAIN dan UMGO bisa Tour bersama di jawa baik itu di Malang dan Jogja dan bisa juga Tour ke luar Negeri Singapura atau Malaysia,”Tutupnya.

Hadir dalam kegiatan dari Pihak UMGO, Rektor Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong, Wakil Rektor 1 Prof. Dr. Hj. Moon Hidayati Otoluwa, Wakil Rektor 3 Dr. Apris Ara Tilome, Dekan FKIP Dr. Abd. Hamid Isa, M.Pd, Kaprodi PGSD Yulianti S.Mooduto,M.Pd, Kaprodi Ilmu Keolahragaan Gilang Ramadan,M.Pd, Seluruh Dosen di lingkungaan FKIP dan Perwakilan Ormawa dan dari Pihak IAIN Wakil Dekan 3 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Dr. Feiby Ismail,M.Pd, Kaprodi Managemen pendidikan Islam Sulfa Potiua,M.Pd , Kaprodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidayah Meiskyarti Luma, M. Pd, Para Dosen Pendamping dan Rombongan Mahasiswa Rihla Pendidikan.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com