Tanamkan Semangat Juang, Mahasiswa Administrasi Publik UMGO Kunjungi Taman Makam Pahlawan

Kampus Pencerahan – Sebagai Generasi Milenial banyak cara untuk mengenang dan menumbuhkan semangat Kepahlawanan dalam diri masing- masing, Para Pahlwan sudah berjuang dalam merebut kemerdekaan,dan mempertahankan kemerdekaan, baik yang bergerak di bidang Pendidikan, Kesehatan, keagaman, sosial kemasyarakatan, semuanya untuk kepentingan Bangsa dan Negara.

Oleh karena itu sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa para pahlawan bangsa Indonesia khususnya pahlawan Gorontalo, Himpunan Mahasiswa Program Studi Administrasi Publik (HMPS-AP), Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) melakukan kegiatan ziarah kubur pahlawan Provinsi Gorontalo yang berada di Taman Makam Pahlawan (TMP), Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021, yang dilaksanakan pada Rabu (10/11/2021). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Merlin Kolonta selaku Ketua HMPS Administrasi Publik.

“Jadi kami yang tergabung dalam Keluarga besar Administrasi Publik UMGO melakukan ziarah kubur sebagai Bentuk penghormatan kepada para Pahlawan yang sudah berjasa untuk bangsa dan negara, yang hari ini kita peringati,”Terangnya saat diwawancarai.

Lanjut Merlin dalam Perjalanan dari kampus ke Taman makam Pahlawan dikawal lansung oleh Polsek Telaga Biru dan disambut baik oleh Penanggungjawab Taman makam Pahlawan yang merupakan Pensiunan TNI.

“Selain mendoakan para pahlawan, mahasiswa Administrasi Publik juga melakukan Pembersihan kuburan para pahlawan dan dilanjutkan dengan pemberian materi tentang sejarah makam Pahlawan. Alhamdulillah meskipun persiapannya hanya sehari semuanya berjalan sesuai dengan harapan,”Tutupnya.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com