FKIP Gelar Pembekalan Untuk Calon Guru, Pahlawan Pendidikan

Kampus Pencerahan – Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar ( PGSD) Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan ( FKIP) Universitas Muhammadiyah Gorontalo melaksanakan Pembekalan Mahasiswa secara Daring dan Luring Program Pengenalan Lapangan Persekolahan ( PLP II) di Gedung LPPM, Kamis ( 11/11/21).

Hadir dalam kegiatan kegiatan Wakil Rektor 2 Dr. Salahudin Pakaya, Dekan Dr. H. Abd. Hamid Isa lewat Zoom ,Kaprodi PGSD Yulanti S. Mooduto, M. Pd, Dosen Pembina dan Mahasiswa Peserta PLP.

Wakil Rektor 2 Dr. Salahudin Pakaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa Mahasiswa PGSD sebelum turun praktek mengajar harus memiliki bekal terlebih dahulu.

“Seperti mengenal dan mengetahui karakter sekolah, paham tentang kurikulum, memiliki kompetensi dalam mengajar dan strategi mengajar dalam kelas, maka kegiatan pembekalan ini brrtujuan untuk mempertajam kompetensi itu,”Ungkapnya.

Dekan FKIP Dr. H. Abd. Hamid Isa dalam pemaparan materinya berjudul Strategi Optimalisasi Pengenalan Lapangan Persekolahan menyampaikan, bahwa program ini bertujuan mengimplementasikan ilmu lansung di kelas dan dosen pembina akan memberikan masukan serta pemberian tugas mandiri.

” Dalam hasil penelitian mayoritas berpandangan bahwa sekolah itu bagaikan penjara, maka tugas guru harus merubah sekolah menjadi tempat yang menyenangkan dan itu membutuhkan kemampuan guru merubah suasana menjadi menyenangkan. Memiliki kemampuan mengembangkan materi pembelajaran di kelas untuk menambah aspek Kognitif, Apektif, Psikomotorik siswa, serta menjadi guru merupakan pekerjaan mulia dan akan dirindukan oleh siswa,”Tutupnya.

Sebanyak 27 calon Pahlawan Pendidikan Mahasiswa PGSD yang akan di sebar di 5 sekolah yaitu, SD Muhammadiyah 1 Limboto, SD Muhammadiyah 2 Limboto, SD Muhammadiyah 3 Limboto, Madrasah Ibtidayah Muhammadiyah Unggulan Kota Gorontalo dan SD Negeri 5 Limboto dan semuanya akan didampingi pembina.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com