Mahasiswa FST UMGO Salurkan 60 Paket Sembako Kepada Korban Banjir

Kampus Pencerahan – Duka dan trauma yang dialami oleh para korban bencana alam banjir yang terjadi di Desa Daenaa, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo beberapa waktu lalu belum usai.

Hal ini menyentuh hati mahasiswa FST, yang kemudian tergerak untuk melakukan aksi solidaritas dengan melaksanakan aksi penggalangan dana untuk para korban bencana alam banjir bandang di Desa Daenaa yang berlangsung selama dua hari, mulai dari Ahad-Senin (07 – 08/11/2021) yang berhasil mengumpulkan total donasi sebanyak Rp. 5.700.000 (Lima Juta Tujuh Ratus Ribu Rupiah).

Dimana sebelum hari terakhir penggalangan dana yang di Koordinir oleh Badan Ekesekutif Mahasiswa Sains dan Teknologi (BEMFAK-SAINTEK), mahasiswa FST sudah menyakurkan bantuan makanan siap saji kepada masyarakat di Desa Datahu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo dan pada hari Senin (08/11/2021) kemudian dilanjutkan dengan pembagian 60 paket sembako kepada korban banjir yang ada di Desa Daenaa, Kecamatan Limboto Barata, Kabupaten Gorontalo pada Kamis (11/11/2021).

“Kegiatan sosial ini merupakan suatu bentuk kepedulian kita terhadap sesama manusia, ada kalanya kita hidup senang dan juga hidup dengan keadaan yang susah, seperti yang dialami oleh masyarakat desa Daenaa yang sedang di timpa musibah. Dengan adanya peristiwa tersebut hendaknya kita sesama manusia harus saling menolong satu sama lain,”Terang Ketua BEMFAK SAINTEK, Widya Rizki Mantau.

Widya menyebutkan sisa dana dari penyaluran makanan siap saji, langsung dibelanjakan untuk keperluan masyarakat yang tertimpa musibah, adapun bahan bantuan tersebut berupa beras, mie istan, ikan kaleng, telur, gula dan kopi.

“Selain memberikan sembako kita juga telah memberikan pakaian layak pakai yang sudah kita kumpulkan sebelumnya. Dalam penyaluran bantuan tersebut, mahasiswa langsung yang menyalurkan ke rumah warga dibantu beberapa masyarakat setempat guna melihat kondisi langsung masyarakat yang terdampak banjir, bahkan kami ikut sedih melihat trauma, ketakutan yang dirasakan oleh masyarakat dan keluhan mengenai rumah yang hancur dan perabotan yang hilang akibat terjangan banjir yang telah melumpuhkan aktivitas masyarakat sehari-hari”Ungkap Widya.

Widya berharap, bantuan yang diberikan mudah-mudahan dapat sedikit mengurangi rasa sedih bagi Masyarakat dan dapat sedikit mengurangi beban masyarakat.

“Mudah-mudahan bencana seperti ini tidak lagi terjadi di seluruh wilayah Gorontalo dan di tempat lainnya, semoga masyarakat senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan, untuk itu sebagai masyarakat lebih khusus generasi muda untuk selalu melek dan agar bisa turun langsung apabila kondisi-kondisi seperti ini untuk itu mari sama-sama kita senantiasa kedepankan misi kemanusiaan,”Tutupnya.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com