Ratusan Maba UMGO, Terima Motivasi dari Sekretaris Majelis Dikti Pimpinan Pusat Muhammadiyah

Kampus Pencerahan – Ratusan Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), menerima motivasi dari Sekretaris Majelis Pendidikan Tinggi Dan Penelitian Pengembangan ( Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Muhammad Sayuti, M. Pd, Ph.D., di Gedung Indoor David Bobihoe, Kamis ( 11/11/2021).

Rektor UMGO Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong menyampaikan ucapan selamat datang kepada Sayuti yang sudah berkenan hadir di Gorontalo.

“Alhamdulillah bisa silaturrahim dengan Civitas akademika UMGO dan Mahasiswa baru yang mengikuti Program Pembinaan Penguatan Karakter Kepribadian selama 6 bulan,”Ungkapnya.

Muhammad Sayuti, M. Pd, Ph.D ketika memberikan motivasi menyampaikan, ini pertama kalinya melakukan perjalanan ke Gorontalo dan bersyukur sekaligus bahagia bisa silaturahim dengan mahasiswa baru dan civitas akademika UMGO.

“UMGO merupakan satu Kampus dari 166 Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah ( PTM/ PTA). Kelebihan memilih kuliah di PTM maka akan menjadi keluarga besar Muhammadiyah di Indonesia, dan harus berpikir nasinal dan dunia global, jangan berpikir tinggal di Gorontalo. Alhamdulillah satu- satunya Ormas yang sudah dapat izin mendirikan kampus di luar negeri dan sudah ada di Malaysia, cuman Muhammadiyah,” Tandasnya.

Ia juga mengatakan mahasiswa UMGO harus cepat sukses, jangan terlambat sukses, caranya adalah jangan cuman menjadi mahasiswa biasa tapi harus mahasiswa luar biasa dengan aktif di Unit Kegiatan Kampus, Ortom baik itu IPM, IMM, HW, NA,PM.

“Syarat menjadi sukses yaitu Harus Punya Networking, Harus memiliki kemampuan berkomunikasi, Harus berbakti kepada kedua orang tua dan sabar dan punya tekad untuk maju. Jangan cuman puas belajar satu program studi, karena tantangan dunia kerja kedepan harus memiliki skill banyak, ibaratnya jurusan akuntansi harus menguasai juga ilmu komputer. Gantunglah Cita -citamu setinggi langit kalau jatuh, jatuhnya di deretan bintang-bintang, kalau cuman bercita- cita setinggi pohon kelapa, kalau jatuh akan patah tulang,”Tegasnya.

Hadir dalam kegiatan Rektor UMGO, Para Wakil Rektor, BPH, Para Dekan, Ketua Prodi dan seluruh mahasiswa Program berasrama gelombang pertama.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com