Rombongan Rektor UMGO Lakukan Monev PLP II

Kampus Pencerahan – Dalam rangka silaturrahim dan upaya memantapkan kerjasama dengan Sekolah mitra Pengembangan Pendidikan Dasar, Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) melakukan Monitoring dan Evaluasi.

Monev Program Lapangan Persekolahan II (PLP II) bagi mahasiswa
Program Studi PGSD, dilaksanakan pada Selasa (21/12/2021) dibeberapa lokasi atau sekolah tempat pelaksanaan PLP II seperti
MIM Unggulan Kota Gorontalo, SD 3 Muhammadiyah Limboto, SDN 5 Limboto, SD 2 Muhammadiyah Limboto, SD 1 Muhammadiyah Limboto.

Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong saat diwawancarai mengatakan program PLP II adalah salah satu wadah yang sangat baik dan penting bagi penciptaan guru yang berkompoten atau guru yang profesional.

“Dalam konsep yang saya kembangkan habituasi atau pembiasaan agar mahasiswa mendapatkan pengalaman-pengalaman mengajar, pembelajaran itu penting bagi guru di PLP II ada beberapa inputan program yang disusun seperti latihan terbimbing, mengajar mandiri kemudian ujian dan ini adalah tahapan-tahapan yang sangat bagus,”Jelas Rektor.

Selain itu, Prof Kadim juga mengungkapkan di sekolah-sekolah tempat mahasiswa melaksanakan PLP, kami mengharapkan dapat menambah wawasan mereka bagaimana mengelola sekolah itu dengan baik bagaimana sekolah itu bisa berkembang dengan baik yang bisa menjadi modal buat mahasiswa yang PLP II disini.

Sementara itu, Kepala Sekolah Dasar MIM Unggulan Kota Gorontalo, Yusnawati Abdullah, S.Pd, M,Pd., mengatakan pada pelaksanaan monev hari ini dari tim rombongan sesuai dengan harapan, semua adik-adik mahasiswa telah memberikan praktek-praktek mengajar yang sebelumnya tentu sudah melakukan pembimbibgan yang kemudian di evaluasi secara berkesinambungan.

“Sehingga dalam praktek mengajar mereka, kami menilai sebagai pemula sudah sangat baik dan menjadi awal untuk kami untuk berkomitmen guna membangun kerjasama dalam membimbing mahasiswa UMGO ataupun kampus lainnya khususnya untuk prodi PGSD,”Tutupnya.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com