Kampus Pencerahan – Anggota DPR RI Komisi X bidang Pendidikan, Elnino Husain Mohi, ST.,M.Si., melakukan kunjungan ke Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) yang dirangkaikan dengan Penyerahan Buku Tabungan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP – K) UMGO tahun 2021.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Indoor David Bobihoe Akib, pada Rabu (29/12/2021) ini di sambut langsung oleh Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya, Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan UMGO Widyastuti Tuna SS., dan sekitar 300 lebih mahasiswa calon penerima KIP-K dan UKT tahun ajaran 2021/2022.

“Mewakili Rektor UMGO, saya mengucapkan terimakasih atas kehadirian Pak Elnino dan kontribusi yang sangat banyak terhadap kampus UMGO terutama dalam kemajuan sektor pendidikan dan kualitas Sumber Daya Manausia,”ungkap Wakil Rektor II, Dr. Salahudin saat memberikan sambutan.

Dr. Salahudin juga berharap, apa yang telah diperjuangkan Bapak Elnino bisa bermanfaat bagi mahasiswa dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Karena apa yang dilakukan Bapak Elnino kepada kita, sebagai bentuk konsisten sekaligus upaya beliau dalam kemajuan sektor pendidikan jadi adik-adik hari ini yang dapat bantuan bukan hanya karna UMGO tetapi karena kalian merupakan masyarakat Gorontalo yang berhak untuk memperoleh bantuan pendidikan,”Jelasnya.

Sementara itu, Elnino Mohi saat memberikan sambutannya banyak memberikan motivasi kepada mahasiswa penerima KIP-K dan UKT agar para mahasiswa bisa benar-benar mensyukuri rezeki yang telah didapat.

“Coba adik-adik renungi apa yang anda dapatkan hari ini bahwa semata-mata bukan perjuangan anda sepenuhnya melainkan ada doa orang tua yang telah Allah kabulkan. Allah buka pintu rezeki kalian dari doa orang tua, untuk itu bagi adik-adik yang masih memiliki orang tua berterimakasihlah kepada mereka dan memohon maaf apabila ada salah dan bagi yang sudah tidak memiliki orang tua tolong doakan mereka,”ucapnya.

Elnino juga menjelaskan, Negara atau Bangsa Indonesia memiliki tanggung jawab untuk memberikan pendidikan kepada seluruh masyarakat Indonesia namun tentu saja, tidak semua yang bisa di tanggung oleh negara.

“Makanya negara hanya dapat menanggung orang-orang yang kurang mampu dalam segi ekonomi namun memiliki tekat untuk belajar, maka negara memberikan bantuan pendidikan yang kita kenal saat ini KIP-K.
Dan dari ratusan ribu orang yang mendaftar KIP dan anda-andalah yang mendapatkannya,”jelasnya.

Upaya yang dilakukan UMGO, dikatakan Elnino Mohi sangatlah luar biasa berbagai macam cara yang dilakukan kampus untuk memperjuangkan hak dari adik-adik sekalian sehingga menambah juga spirit saya untuk turun tangan.

“Bayangkan kuota KIP itu 1800 untuk SULUTTENGGO yang dibagi kepada 98 kampus yang rata rata kampus harusnya 10-20 orang namun UMGO bisa mencapai 96 orang. Tuhan dibalik kendali semua ini maka dari itu kalian harus mensyukuri hal ini,”Pintanya.

Ia juga berharap kedepan untuk nominal KIP dan UKT bisa bertambah, sehingga bisa semakin banyak mahasiswa yang terbantukan saat menjalani study di Kampus UMGO.

Close Menu