Covid-19 yang menghantam Indonesia sejak 2020 silam, kini angkanya perlahan mulai menurun. Pemerintah melalui upaya vaksinasi yang gencar dilakukan pihak kepolisian baik ditingkatan nasional maupun daerah, terus berusaha menurunkan laju penyebaran Covid-19.

Di Gorontalo sendiri, mulai dari Sekolah, tempat-tempat keramaian, Kampus-kampus disambangi oleh pihak Polda Gorontalo untuk melakukan sosialisasi dan kegiatan vaksinasi.

Universitas Muhammadiyah Gorontalo (18/03/2022) beroleh kesempatan tersebut, hal ini pun disambut antusias oleh seluruh Civitas kampus pencerahan itu.

Saat ditemui tim Humas, Rektor UMGO Prof. Dr. Abdul Kadim Masaong mengatakan pihak kampus sangat terbuka dengan kegiatan vaksinasi. “Seperti kita ketahui, seluruh perguruan tinggi di Indonesia sudah bekerjasama dengan tim satgas, kami pun di Gorontalo bersedia bekerjasama dengan Polda Gorontalo”.

Lebih lanjut, diungkapkan oleh Kadim, sebagai Rektor UMGO dirinya menyambut baik kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh pihak Polda Gorontalo.

Ditemui dalam Kesempatan yang sama, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK.,M.Si., MM., mengungkapkam bahwa percepatan vaksinasi merupakan suatu keharusan.

“Kita dikejar untuk segera memenuhi target vaksin dosis kedua 75%, sebagai salah satu pra syarat dari Pandemi menjadi endemik”. Ujar Akhmad Wiyagus.

Selain vaksinasi dosis kedua, pihak Polda Gorontalo juga melakukan vaksinasi booster. “Adik-adik mahasiswa disini kebanyakan vaksin booster, ini menunjukkan keterlibatan mahasiswa sangat baik”.

Pihak Polda Gorontalo optimis target 70% dapat dicapai pada awal April mendatang. “Karena dosis satu sendiri kita sudah mau mencapai angka 90%”. ujar Akhmad Wiyagus. (hms)

Close Menu
×

Cart