Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Suka Relawan Palang Merah Indonesia (UKM KSR PMI 02) Universitas Muhamadiyah Gorontalo (UMGO), bertempat di Gedung Haryono Suyono Lt 2 LP2M UMGO menggelar pelantikan pengurus masa bakti 2022-2023 (21/04/2022). Wakil Rektor III Dr. Apris Ara Tilome S.Ag M.Si dalam sambutannya, mengatakan betapa pentingnya kesiapan mental sebagai kader organisasi yang bergerak dalam bidang kemanusiaan.

“Anda-anda yang dilantik itu, artinya sudah siap dengan tantangan. Baik tantangan organisasi, maupun saat diminta siap siaga ketika terjadi bencana”.

Pada kesempatan tersebut, Apris juga menekankan, sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa yang berkegiatan di dalam kampus, tentunya harus turut berkontribusi dalam pembangunan kampus.

“Jangan rumah orang di luar dibersihkan, tapi rumah sendiri (Kampus UMGO -Red) dilupakan”. pesan Wakil Rektor Bidang kemahasiswaan itu.

Sementara itu, mewakili PMI Provinsi Gorontalo, Yahya Djafar Ibrahim, memuji kontinuitas regenerasi kader di UKM KSR PMI 02 UMGO yang terus berlangsung hingga kini.

“UKM KSR di UMGO ini, setiap tahun selalu ada perekrutan. ini menandakan kontinuitas regenerasi kadernya berjalan dengan baik” puji Yahya dihadapan pengurus yang dilantik.

Senada dengan Yahya, Bobi Ridwan Hasan mewakili PMI Kabupaten Gorontalo juga turut mengapresiasi tindakan UKM KSR PMI 02 UMGO yang responsif.

“Setiap kali ada permintaan relawan, UKM KSR PMI 02 UMGO selalu responsif”. ungkap Bobi. (hms)

Close Menu