Berawal dari coba-coba, tak disangka Novel karangan Miranda Putri Beleneti, Mahasiswa Prodi S1 Keperawatan Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) kini berada diantara deretan novel yang dijual di Gramedia Gorontalo. Gramedia sendiri merupakan jaringan retail toko buku terbesar di Indonesia.

Miranda Putri Beleneti, dalam usianya yang muda, telah berhasil menorehkan prestasi, Hal ini pun mendapat apresiasi dari Rektor UMGO Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong, M.Pd.

“Saya mewakili civitas UMGO menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pencapaian Miranda, kami berharap, hal ini terus dikembangkan”. Ucap Abdul Kadim saat kegiatan buka puasa bersama mahasiswa berasrama gelombang satu dan dua (19/04/2022).

Menurut Abdul Kadim, tidak semua orang mampu menorehkan prestasi sebagaimana yang dilakukan oleh Miranda.

“Saya juga sering menulis, namun belum banyak. Apalagi menulis novel, tentu membutuhkan teknik khusus” ungkap Rektor UMGO itu.

Kepada Tim Humas dan Protokoler UMGO, Miranda yang ditemui di sela-sela kegiatan Buka Puasa Bersama tersebut, mengajak semua Mahasiswa untuk menyadari dan mengasah softskill yang dimiliki.

Menjadi penulis, kata Miranda, dapat dilakoni oleh semua orang tanpa memandang usia dan pekerjaan. “Dunia kepenulisan adalah dunia yang bisa ditekuni oleh remaja maupun orang yang sudah bekerja”. ujar mahasiswa yang akrab disapa Nanda itu.

Nanda juga menuturkan motivasi awalnya hanya ingin coba-coba saja, namun rupanya karya Nanda menarik perhatian pihak Gramedia.

“Karena itu mari kita sama-sama meningkatkan daya literasi yang ada disekitar kita, khususnya Mahasiswa UMGO dan masyarakat Gorontalo pada umumnya”.

Mengakhiri wawancara, Nanda tak lupa menyampaikan terimakasih kepada Rektor dan jajaran civitas, atas apresiasi yang diberikan.

“Terimakasih kepada Bapak Rektor UMGO Prof. Dr. H. Abdul Kadim Masaong yang telah mengapresiasi, Semoga saya dapat terus berkarya dan terus membawa kebanggaan bagi UMGO” tutup Nanda. (hms)

Close Menu