Mengangkat tema “Reorientasi Kualitas Kinerja Pendidikan Dasar dan Implementasi MBKM untuk Meningkatkan Profesionalisme Guru”, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) menggelar kegiatan webinar nasional, Rabu (20/7/2022).

Webinar yang digelar kali ini diikuti oleh ratusan peserta yang merupakan Dosen dan Mahasiswa dilingkup FKIP UMGO, dengan menghadirkan narasumber diantaranya, Dr. Fitri Puji Rahmawati, S.Pd.,M.Hum.,M.Pd., Kaprodi PGSD FKIP Unismuh Surakarta, Prof. Dr. H. Abdul Haris Panal, M.Pd., Guru besar tetap Universitas Negeri Gorontalo, Muh. Erwinto Imran, S.Pd.,M.Pd., Dosen Prodi PGSD Unismuh Makassar.

Selain itu, hadir pula Tim DPL MBKM-MD PGSD UMGO, yang terdiri dari empat dosen PGSD UMGO antara lain Yulanti S. Mooduto, S.Pd.,M.Pd., Dr. Lia Nurhati,M.Pd., Dr. Thamrin Kum,M.Pd., dan Dr. Irmawati Duko Ishak, M.Pd.

“Kami menyampaikan selamat datang kepada peserta Webinar dan terimakasih kepada Rektor yang telah mendukung penuh kegiatan ini, juga kepada narasumber yang telah bersedia memberikan materi,”ucap, Dekan FKIP Dr. H. Abd. Hamid Isa, M.Pd., saat memberikan sambutan.

Dr. Hamid juga menambahkan Webinar ini dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka perguruan tinggi swasta, khususnya dilingkup PGSD yang menjadi pilot project MBKM di UMGO.

“Selain wujud implementasi mbkm webinar ini juga sebagai refleksi pelaksanaan mbkm. Sehingga kami berharap pemateri ataupun peserta dapat memberikan masukan- masukan dalam meningkatkan pelaksanaan mbkm di umgo,”tambahnya.

Sementara itu Rektor UMGO yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor I bidang akademik, Prof. Moon Hidayati Otoluwa berharap kerjasama ini bisa terus terbina sehingga dapat terus bermitra dalam mengembakana program MBKM dan kegiatan-kegiatan akademik lainnya.

“Melalui webinar ini kita akan semakin kuat dalam mengaplikasikan mbkm di umgo, dana nantinya akan menjadi contoh bagi fakultas-fakultas lain yang akan melaksanakan program mbkm,”imbuhnya.

Terakhir, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Provinsi Gorontalo, juga berharap mahasiswa akan lebih efektif lagi dengan kegiatan-kegiatan webinar seperti sekarang ini, magang dan kegiatan lainnya dalam program MBKM. Juga berharap ilmu yang diberikan pemateri pada Webinar bisa menjadi modal untuk seluruh elemen kampus untuk terus berkembang.

Close Menu