Sebagai bentuk pengabdian kepada Desa dan masyarakat, Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), melalui mahasiswa peserta Kuliah Kerja Dakwah (KKD) yang berada di Desa Molowahu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, melakukan penanaman 1000 bibit pohon dan buah (24/07/2022).

Koordinator desa, Moh. Ariyanto Tuna mengatakan, kegiatan penanaman ini sendiri merupakan hasil sinergi bersama Pemuda Karang Taruna Desa Molowahu. “Oleh karenanya kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari pemuda karang taruna dan masyarakat Desa Molowahu,” ujar Mahasiswa Fakultas Ilmu Ilmu Kesehatan UMGO tersebut.

Tak jauh berbeda, Irson Djafar, Ketua Karang Taruna Mohuyula Molowahu mengungkapkan apresiasinya kepada Mahasiswa Peserta KKD, yang telah melakukan kegiatan penanaman bibit pohon dan buah di setiap dusun maupun lapangan Melati Molowahu.

“semoga dengan program ini bisa memberikan dampak positif terhadap Masyarakat dan juga bisa selalu berkolaborasi dengan teman-teman Mahasiswa untuk menjalankan program lainnya,” ucap Irson.

Terpisah, Farel Novriyanto W. Kahar salah satu mahasiswa peserta KKD yang berlokasi di Desa Molowahu, berharap kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat. “tentunya kami prioritaskan penanaman pohon di pinggiran sungai guna mencegah abrasi yang terus-menerus menggerogoti bagian bantaran sungai dan pada akhirnya menyebabkan air sungai meluap”.

Selain itu, Farel berharap kelak, hal yang dilakukan hari ini, dapat berkontribusi dalam upaya mewujudkan Desa Molowahu menjadi salah satu destinasi Desa Wisata Buah. (hms)

Close Menu