Berjalan Demokratis, Septian Usman dan Zulki Rivai Nahkodai SENMA FASTEK UMGO

Serah terima kepemimpinan dan kepengurusan Senma Fastek secara simbolis oleh Eks Ketua Senma Fastek kepada Ketua terpilih.

Kampus Unggul dan Berkemajuan – Septian Usman dan Zulki Y. Rivai berhasil terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua
Senat Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (Senma-Fastek) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), periode 2022/2023, setelah memperoleh suara terbanyak pada Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Senma Fastek UMGO dengan berhasil meraih 125 suara dari 134 surat suara yang masuk.

Pemilihan berlangsung secara offline, yang dilaksanakan di Aula Fakultas Sains dan Teknologi UMGO dengan menggunakan aplikasi e-voting (pemungutan suara elektronik), yang mana pemilihan dengan menggunakan aplikasi yang dirancang langsung mahasiswa Sistem Informasi angkatan 18 memasuki tahun ketiga.

Rangkaian kegiatan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Senma Fastek dengan menggunakan e – vote.

Berdasarkan informasi dari Ketua Komisi Pemilihan  Umum Mahasiswa (KPUM) Senma Fastek, Bagus Setio Raharjo menjelaskan, serangkaian tahapan pemira yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Raya mulai dari Pendaftaran, tes wawancara, masa kampanye, debat kandidat hingga puncaknya yaitu Pemilihan yang dilaksanakan pada hari Kamis 29 September 2022.

“Akhirnya terpilih Calon dari nomor urut 1 yaitu Septian Usman sebagai Ketua dan Zulki Y. Rivai sebagai Wakil Ketua, dengan mengunguli pasangan Stevany Ruung dan Ni Kadek Sulistiawaty,” jelas Bagus.

Diketahui, Septian dan Zulki punya Visi dan Misi Senma Fastek 2022 – 2023.

Visi:
Mewujudkan SENMA FASTEK yang independen, unggul, berkualitas, aspiratif, inovatif, dan progresif, guna menunaikan tugas sebagai kaum intelektual  yang telah dipercayakan mahasiswa dan Fakultas.

Misi:
1. Menjadi sebuah wadah yang transparan bagi aspirasi mahasiswa dan menindaklanjuti aspirasi tersebut agar bisa diwujudkan secara nyata di lingkup Fakultas dan Universitas
2. Mengadakan kegiatan untuk pengembangan diri mahasiswa secara rutin, sehingga muncul bibit bibit unggul dari mahasiswa
3. Menjadi organisasi yang mandiri dengan adanya BUMF, dan memperjuangkan stimulan untuk SENMA FASTEK dari Fakultas.
4. Menjadi panutan yang baik kepada rekan mahasiswa dalam bersikap, berpenampilan, dan berperilaku dalam keseharian.
5. Melakukan kerja sama dengan UKM dan organisasi aktif lainnya di universitas dalam mewujudkan visi dan misi SENMA FASTEK
6. Meningkatkan koordinasi dan komunikasi secara internal, agar menghasilkan progress yang lebih baik dan sesuai dengan visi dan misi SENMA FASTEK

Setelah terpilih, Septian Usman mengucapkan terima kasih kepada seluruh Mahasiswa yang telah berpartisipasi untuk mengikuti pemira dan menyumbangkan suara untuk mendukungnya.

“Tentunya, hal ini merupakan langkah awal yang cukup baik dan menggambarkan bahwa mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi adalah mahasiswa yang memiliki harapan pada pesta demokrasi Mahasiswa, dan atas kepercayaan ini akan memberikan legitimasi kepemimpinan pada organisasi Senma Fastek,” ucapnya.

Septian juga berharap , kedepannya dukungan ini akan terus mengalir saat ini menjalankan roda organisasi dan dapat membangun kerjasama dengan berbagai pihak.

“Kami berdiri disini untuk kalian masyarakat Fakultas Sains dan Teknologi, untuk itu mari kita sama-sama bersinegritas dan membangun Senma Fastek lebih berkemajuan dan selangkah lebih maju,” tandasnya.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com