Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome saat melantik Pengurus KSR PMI 02 UMGO

Kampus Unggul dan Berkemajuan – Unit  Kegiatan Mahasiwa Korps Suka Relawan Palang Merah Indonesia (UKM KSR PMI 02) Universitas Muhamadiyah Gorontalo (UMGO), bertempat di Aula Rektorat Lantai 3 UMGO menggelar pelantikan pengurus masa bakti 2022-2023 (30/09/2022).

Kegiatan tersebut bertemakan “Menumbuhkan Rasa Tanggung Jawab dan Dedikasi Nyata untuk Kemajuan Bersama”,
dan telah melahirkan struktur baru dalam kepengurusan KSR sebagai berikut, Komandan KSR UMGO, Arief Setiawan, Wakil Ketua, Rian Abas Sekretaris, Karmila K. Nggea dan Bendahara Widitha Kadjim, serta anggota lainnya.

Wakil Rektor 3 Dr. Apris Ara Tilome, dalam sambutannya, mengatakan KSR menjadi salah satu bagian pendukung kegiatan kegiatan kampus.

“Kami senang kalau UKM bisa mendorong perkembangan universitas, untuk itu marilah kita mendukung kampus, kita juga butuh orang-orang kesehatan dalam penanganan bencana alam, saat ini kita sudah melibatkan beberapa anggota KSR untuk membantu tugas kami di asrama. Dengan anda yang dilantik itu artinya sudah siap dengan tantangan baik tantangan organisasi, maupun saat diminta siap siaga ketika terjadi bencana”, ucapnya.

Dr. Apris juga meminta pengurus KSR yang baru dilantik untuk terlibat pada kegiatan peringatan 2 tahun kepimpinan Rektor UMGO , Prof. Abd. Kadim Masaong, yang akan dihelat pada akhir November sampai dengan awal Desember mendatang.

“Kita akan mengadakan PESONA (Pekan Seni, Olahraga dan Agama) antar fakultas untuk kita perlu teman-teman KSR untuk bersiaga saat kegiatan berlangsung untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan saat melaksanakan perlombaan tersebut,” pintanya.

Kemudian, Pria asal Toili Sulawesi Tengah,
Arif Setiawan yang saat ini menahkodai KSR PMI UMGO mengungkapkan rasa syukurnya, karena telah diberi amanah untuk memimpin UKM KSR PMI UNIT 02 UMGO di periode yang akan datang.

Penyerahan kepimpinan dan kepengurusan KSR PMI UMGO dari pengurus sebelumnya kepada Komandan KSR yang baru dilantik, Arif Setiawan.

“Perasaan saya bangga ketika saya di amanahkan menjadi ketua umum di UKM KSR PMI Unit 02 UMGO. Untuk itu saya berterimakasih kepada semua pihak yang telah mempercayai dan mendukung saya semoga dukungan ini terus mengalir hingga saya dan pengurus lainnya menyelesaikan masa jabatan kami,” ucapnya.

Ia juga berharap agar KSR UMGO menjadi organisasi terdepan di UMGO dan di Gorontalo.

“Harapan saya kedepannya semoga KSR UMGO menjadi organisasi terdepan dalam menjalankan misi – misi kemanusiaan baik yang ada di UMGO maupun di Gorontalo.
Kegiatan yang akan kita lakukan kedepan nanti, tentu tidak luput dari dukungan pimpinan, untuk itu mohon dukungan dari pimpinan kemudian bagi pengurus tetap semangat, solid dan berdedikasi dan kita buat KSR di periode kita dengan terobosan-terobosan yang baru,” tutupnya.

Foto bersama pengurus dan anggota KSR PMI UMGO, bersama Wakil Rektor III dan Pembina KSR.
Close Menu
×

Cart