Foto bersama pemenang lomba peringatan bulan bahasa dengan pimpinan UMGO.

Kampus unggul dan berkemajuan – Jum’at, 28 Oktober 2022 bertempat di Gedung Indoor David Bobihoe Akib telah berlangsung kegiatan “Penutupan Bulan Bahasa dan Sastra”, selain kegiatan penutupan juga berlangsung kegiatan pengumuman dan penyerahan hadiah kejuaraan Bulan Bahasa dan Sastra.

Wakil Rektor II Dr. Salahudin Pakaya saat menyerahkan hadiah kepada salah satu pemenang lomba

Pelaksanaan Bulan Bahasa dan Sastra ini dilaksanakan oleh Pusat Pengembangan Bahasa Lembaga Pengembangan Pengajaran dan Penjaminan Mutu Akademik (LP3M) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), yang berlangsung selama 5 hari dari Senin-Jum’at 25-28 Oktober 2022.

Berbagai kegiatan turut memeriahkan Bulan bahasa dan sastra yang dirangkaikan dengan peringatan hari sumpah pemuda itu diantaranya, Bazar dan apresiasi seni akan, Story Telling 3 Bahasa (Arab, Inggris, Indonesia, Gorontalo) kemudian  Debat Bahasa Indonesia yang diikuti oleh mahasiswa UMGO dan Siswa/Siswi dari sekolah SMA/SMK/MA se Provinsi Gorontalo, Musikalisasi Puisi dan Tangggomo dan yang terakhir Seminar Nasional.

Acara Penutupan Bulan Bahasa dan Sastra ini ditutup oleh Wakil Rektor 2 UMGO, Dr. Salahudin Pakaya, dalam sambutannya ia mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh LP3M  yang tidak hanya fokus pada Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris tetapi juga Bahasa daerah yaitu Bahasa Gorontalo.

“Lomba yang dilaksanakan oleh LP3M kali ini benar-benar luar biasa dan antusias dari peserta lomba luar biasa, kemudian lebih spesial dengan kehadiran siswa-siswi dari SMA/SMK/MA bisa menjadi sarana promosi kampus. Untuk itu bagi adik-adik yang hendak ke perguruan tinggi bisa memilih UMGO dan kami akan memberikan apresiasi bagi calon mahasiswa yang berprestasi,” ucapnya.

Lanjut Salahudin, ia berharap bagi mereka yang mengikuti kompetisi ini dan mendapatkan prestasi untuk terus meningkatkan kompotensi yang agar ditingkatkan pada level berikutnya.

“Terimakasih telah mengikuti kegiatan ini, semoga juga kegiatan ini bisa memberikan fighting spirit atau kekuatan diri untuk memupuk skill dan kepercayaan diri masing-masing pribadi dan menjadi motivasi bagi mahasiswa lain untuk mengukur prestasi,” tutupnya.

Turut hadir, Wakil Rektor I, Prof. Moon Hidayati Otoluwa, Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya, Ketua LP3M Dr. Thamrin, Kepala Pusat Bahasa LP3M UMGO, Atiq Aqiqotul Hasanah,MA., Dosen Jurusan Sastra UMGO dan mahasiswa juga peserta lomba.

Peserta lomba dan tamu undangan pada acara penutupan Bulan Bahasa dan Sastra LP3M UMGO.
Close Menu
×

Cart