Refleksi Sumpah Pemuda Melalui Kegiatan Parade Cinta Tanah Air IMM Kabgor

Penampilan tarian modern oleh HMPS Pariwisata Fakultas Ilmu Sosial UMGO, pada kegiatan parade cinta tanah air.

Kampus Unggul dan Berkemajuan –
Semarak acara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 94 Tahun diperingati dengan cara berbeda oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Gorontalo (Kabgor). IMM Kabgor mengelar kegiatan Parade Cinta Tanah Air untuk menjadi acara pilihan tahun 2022 ini.  

Kegiatan ini berlangsung pada Jum’at (28/10/2022) yang dihelat di Halaman Food Court UMGO dan diikuti oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) yang berasal dari pengurus BEM Fakultas, HMPS dan UKK/UKM UMGO. Berbagai penampilan turut memeriahkan kegiatan parade cinta tanah air seperti, tetaer, stand up comedy, orasi ilmiah, tari kreasi serta pertunjukan bela diri.

Penampilan bela diri oleh UKM Tapak Suci UMGO.

Pimpinan Cabang IMM Kabgor, Andri Mato dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta  Tanah Air dikalangan anak muda, serta untuk mengembangkan potensi dan kreatifitas mahasiswa.

Sambutan oleh Ketua IMM Kabgor, Andri Mato.

“Kita harus merefleksikan jiwa pemuda zaman dahulu yang telah menghadikan kita sebuah kemerdekaan dan kita-kitalah yang harus melanjutkan perjuangan para pahlawan untuk menjaga negara kesatuan Indonesia. Pemuda tidak boleh lemah, harus semangat dan harus banyak gagasan untuk membangun tanah air tercinta kita,” ucapnya.

Andri juga meminta kepada seluruh peserta yang telah mengikuti parade cinta tanah air agar mampu menumbuhkembangkan kemampuan yang dimiliki untuk mengekspresikan pemikiran dan pengetahuan guna kepentingan bangsa dan negara.

“Kita ingin pemuda-pemudi yang memiliki karakter bangsa yang ulet, tangguh, berwawasan kebangsaan dan memiliki kesadaran bela negara dalam rangka menjaga kelangsungan hidup bangsa dan negara. Kemudian, terimakasih kepada panitia yang telah bekerja keras menyukseskan kegiatan ini dan terimakasih atas kesediaan pengurus kami oleh Bemfak, Hmps dan UKK atau ukm,” tutupnya.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com