Monev PLP 2 PGSD UMGO di SD 2 Muhammadiyah Limboto dan MI Imam Syafi’i Telaga

Foto bersama tim monev dan pihak sekolah, dibagian atas : Sekolah MI Imam Syafi’i Telaga, bagian bawah : Sekolah Dasar 2 Muhammadiyah Limboto.

Kampus Unggul dan Berkemajuan –
Pimpinan Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) dalam hal ini diwakili Wakil Rektor I, Prof. Moon Hidayati Otoluwa beserta jajaran dan civitas akademika PGSD UMGO menyambangi
beberapa sekolah di Kabupaten Gorontalo untuk melakukan monev Mahasiswa Praktik Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) 2 PGSD. Senin (7/11/2022).

Kedatangan UMGO dibeberapa sekolah disambut baik oleh pihak sekolah, salah satunya adalah sekolah SD 2 Muhammadiyah Limboto yang mengaku senang dan bangga menerima kunjungan pimpinan UMGO dan untuk kesekian kalinya mahasiswa UMGO melakukan magang.

“Alhamdulillah hari ini kita kedatangan tamu spesial dari UMGO, mitra kerjasama kita yang luar biasa dan memiliki SDM yang mumpuni. Mahasiswa UMGO juga sudag kesekian kalinya melakukan magang di sekolah ini tentu hal ini menjadi suatu kebanggan bagi kami,” ungkap Maya Magdalena Hamzah, M.Pd., selaku Kepsek SD 2 Muhammadiyah Limboto.

Ia mengaku, mahasiswa PLP 2 ini telah
mengalami peningkatan pengalaman mereka dalam menghadapi peserta didik di SD 2 Muhammadiyah Limboto dan perubahan signifikan yang awalnya kaku tetapi setelah beberapa Minggu ada peningkatan dan progres mereka saat ini sudah 50% dan insha Allah Januari akan lebih matang.

Kemudian, Wakil Rektor I, Prof. Moon Hidayati Otoluwa berterimakasih kepada pihak sekolah telah menerima pjippokppolopnpppo kami dengan baik, ia berharap para mahasiswa ini untuk terus dibina dan dianggap seperti anak anak sendiri.

“Saya berharap melalui kerjasama ini kita saling mendukung satu sama lain, pihak sekolah mungkin dapat memperbaiki kekurangan dari mahasiswa dalam praktek mengajar dan kampus dapat membantu kekurangan yang dimiliki sekolah ini dengan semampu kami,” tandasnya.
Mm.

Kunjungan monev UMGO, diakhiri di sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Swasta Imam Syafi’i Telaga, saat menerima rombongan UMGO,Kepala Madrasah Zul Lasena, S.Pd., CH., mengucapkan terimakasih kepada UMGO khususnya PGSD telah menempatkan mahasiswa di sekolahnya yang merupakan kali pertama pihaknya  menerima mahasiswa PLP UMGO.

“Saya sangat berterimakasih kepada UMGO menitipkan mahasiswanya untuk kami bimbing dan terus terang kehadiran mahasiswa ini sangat membantu sekali.
Bahkan saat para mahasiswa ini meggantikan guru yang tidak masuk atau berhalangan pihak yayasan meminta untuk mahasiswa tersebut dibaya sesuai jam kerja, hal ini bukan berupa upah melainkan tanda terimakasih kami,” ungkapnya.

Ia juga berharap akan ada mahasiswa PGSD UMGO untuk menjadi guru disini, karena selama ini ia kesulitan mencari guru kelas yang jurusan PGSD.

“Untuk itu saya meminta para dosen UMGO untuk memgubah mindset mahasiswa untuk tidak terlalu berobsesi menjadi pns, atau tidak berpatokan untuk menjadi guru negeri saja tetapi juga guru madrasah. Alhamdulillah untuk kata sejahtera kita sudah merasakan itu jadi bukan berarti hnaya guru sekolah negeri saja yang bisa sejahtera tinggal bagaimana kita bisa bersyukur atau tidak,” jelasnya.
  
Prof Moon Hidayati Otoluwa, selaku Wakil Rektor I UMGO mengatakan sekolah ini bagus sekali dan harus terus diperkenalkan kepada masyarakat terutama mahasiswa yang sudah melakukan PLP 2.

“Saya bersyukur mahasiswa kami bisa diterima di sekolah ini, meskipun pasti akan ada kekurangan mereka tolong untuk diperbaiki karena mahasiswa adalah kader kita yang perlu ditumbuhkan,” jelasnya.

Ia melanjutkan, mahasiswa harus beruntung telah mendapatkan kesempatan yang besar ini apalagi sudah mendapatkan insentif, kalian harus beruntung dihargai seperti itu karena belum tentu sekolah lain juga seperti itu.

“Jangan melihat uangnya jadi rajin mengajar, tapi ingat tujuan kalian disini adalah mengimplementasikan seluruh ilmu yang telah kalian dapatkan di bangku kuliah ke sekolah tempat praktek kalian. Atas nama rektor kami mengucapakan terimakasi telah menerima kami dengan baik dan jika masih diharapkan kita akan kembali mengirim mahasiswa ke sekolah ini karena madrasah atau sekolah yang kental dengan agama  ini sangat cocok dengan UMGO  karena mahasiswa kami juga dibekali dengan Al Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK),” tutupnya.

Penyerahan sertifikat kepada sekolah MI Imam Syafii oleh Kepala Biro Umum dan Keuangan UMGO

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor I, Prof. Moon Hidayati Otoluwa, Kepala Biro Umum dan Keuangan, Ramla Alkatiri, M.Si., Kaprodi PGSD, Dosen-dosen PGSD dan Tim Humas UMGO. (Widi)

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com