Sah! UMGO Resmi Punya Prodi Magister (S-2) Administrasi Publik

Ucapan selamat Rektor UMGO kepada prodi AP yang resmi membuka program magister

Kampus Unggul dan Berkemajuan –
Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), secara resmi menerima Surat Keputusan (SK) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi nomor : 801/E/O/2022 tentang Izin Pembukaan Program Studi Administrasi Publik Program Magister Pada Universitas Pada Universitas Muhammadiyah Gorontalo di Kabupaten Gorontalo yang Diselenggarkan Oleh Persyarikatan Muhammadiyah. Tepat pada hari Selasa (8/11/2022) adalah hari yang sangat sakral dan krusial bagi salah satu kampus swasta terbaik di Gorontalo yaitu Kampus UMGO.

Bagaimana tidak, setelah perjuangan
pendirian Prodi Adminstrasi Publik (AP) Program Magister sejak tahun 2020 tepat ditahun kedua AP resmi mendapatkan apa yang telah diperjuangkan.

“Alhamdulillah hari ini tanggal 8 November 2022, UMGO mendapatkan kabar baik dimana pertanggal 3 November telah keluar dari Menteri Kemendikbud dan Ristek Republik Indonesia, tentang SK pembukaan prodi administrasi publik program magister di UMGO. Ini merupakan kabar yang sangat menggembirakan karena program S2 di UMGO baru pertama kali dikeluarkan izinnya yaitu pada prodi AP. Perjuangan tim percepatan pembukaan prodi S2 dimulai tahun 2020 setelah mengalami beberapa revisi untuk perbaikan usulan borang akreditasi, akhirnya hari ini kita bisa menikmati hasil usaha kita,” ungkap,Dr. Muh. Firyal Akbar, selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Dosen AP.

Selaku pimpinan fakultas ia mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas limpahan berkahnya kepada prodi AP, kedua terimakasih kepada pimpinan yang selalu memberikan suport tiada henti, memberikan arahan, memberikan bimbingan terkait usulan prodi S2 AP bisa terselesaikan.

“Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya, kami berikan kepada tim percepatan program studi magister AP ini dimana ada beberapa orang yang masuk dalam tim adalah bapak-ibu doktor yang juga sebagai dosen di AP dan Ekonomi yang telah rela meluangkan waktu dan pikiran untuk sama-sama mewujudkan S2 AP ini. Kedepan hal yang paling urgent untuk ditindak lanjuti adalah persiapan untuk perkuliahan, dimana sesai arahan rektor bahwa kami akan segera membuka operasional prodi ini setelah SK sudah keluar,” terangnya

Ia melanjutnya, sehingga rencana operasional prodi magister AP untuk perkuliahannya akan dimulai pada awal tahun 2023 diwaktu semester genap sekitar kurun waktu bulan februari . Ia berharap akan ada alumni dan UMGO dan masyarakat umum yang mendaftrakan diri di S2 AP, karena prodi S2 AP itu baru dua di Gorontalo yakni di kampus UNG dan UMGO.

Terakhir, Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong, turut berbahagia dengan dibukanya prodi magister AP dan mengapresiasi kinerja dosen dan civitas akademika AP dan FIS dalam mewujudkan Pembukaan Program Studi Magister AP.

“Semoga dengan presrasi ini, Administrasi Publik UMGO semakin memperkuat CITRA Diri sebagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) yang Unggul dan Berkemajuan. Prodi Magister AP sebagai langkah awal UMGO utk memperkuat Program Pasca Sarjana baik yang mandiri maupun melalui kerjasama dengan Perguruan Tinggi lainnya,” tutupnya.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com