Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong saat memberikan materi dalam pelatihan penulisan artikel.

Kampus Unggul dan Berkemajuan – Dosen mempunyai kewajiban menulis dan menghasilkan karya ilmiah yang terpublikasikan baik skala nasional maupun internasional. Dosen mempunyai kewajiban untuk menyebarluaskan ilmu pengetahuan dengan menulis publikasi ilmiah yang dimuat dalam jurnal nasional maupun jurnal internasional.

Selain itu, reputasi dan kredibilitas suatu Perguruan Tinggi juga sangat ditentukan dari seberapa banyak civitas akademikanya melakukan publikasi dalam jurnal ilmiah, semakin banyak karya yang terpublikasikan maka semakin tinggi reputasi perguruan tinggi tersebut.

Dalam rangka meningkatkan motivasi para dosen untuk mempublikasikan hasil penelitiannya dalam artikel atau jurnal ilmiah, Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Artikel Ilmiah di Lingkungan UMGO yang diikuti oleh Dosen-dosen UMGO. Pelatihan kali ini, berlangsung di Gedung Hariyono Suyono, LP2M UMGO, Selasa (15/11/2022).

Ketua LPPM UMGO, Dr. Indri Afriani Yasin mengatakan pelatihan ini dilakukan dalam upaya meningkatkan kemampuan para dosen/peneliti perguruan tinggi dalam menulis artikel ilmiah yang memenuhi standar baku.

“Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah ini ditujukan untuk dosen dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dosen dalam mempublikasikan hasil risetnya di jurnal ilmiah,” terangnya.

Kegiatan pelatihan yang dibuka langsung oleh Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong yang sekaligus menjadi pemateri dalam kesempatan tersebut, mendukung penuh apa yang dilakukan LPPM UMGO guna meningkatkan semangat para dosen dalam menulis artikel ilmiah.

“Semoga dengan kegiatan ini para dosen dapat termotivasi untuk menulis terus dan mempublikasikan tulisannya, kita semua punya kesempatan sebenarnya untuk menulis tinggal bagaimana kita menggunakab waktu sebaik mungkin,” tutupnya.

Para Dosen UMGO saat mengikuti pelatihan penulisan artikel.
Close Menu
×

Cart