Pembukaan Perayaan Milad Ke – 5 Psikologi : “Psychology Light it Up Shine and Up – Tumbuh Mengakar Sehatkan Mental Generasi Penerus Bangsa”

Kampus Unggul dan Berkemajuan –
Program Studi (Prodi) Psikologi, Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM Gorontalo) menggelar pembukaan milad ke 5 di Lapangan Pencerahan UM Gorontalo pada Rabu (7/12/2022), sebagai tanda pembukaan Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya melakukan pelepasan Balon Harapan.

Dekan Fakultas Psikologi, Salahudin Liputo, S.Psi, M.Psi., saat memberikan sambutan mengatakan, perayaan milad ini sebagai Refleksi sudah sejauh mana perkembangan Fakultas Psikologi.

“Alhamdulillah di tahun 2021 tepatnya bulan Desember kemarin, prodi Psikologi yang sebelumnya bergabung dengan Fakultas Ilmu Kesehatan memisahkan diri untuk menjadi Fakultas Psikologi dan merupakan Fakultas Psikologi pertama di Provinsi Gorontalo.

Lebih lanjut lagi, Salahudin mengatakan hal ini menjadi kebanggaan dan tantangan bagi Fakultas Psikologi untuk bagaimana memajukan Fakultas Psikologi kedepannya.

“Karena tujuan kami harus berdasar apa yang menjadi cita-cita Muhammadiyah. Semoga kedepan Fakultas ini akan semakin berkembang baik dari segi mahasiswa dan infrastruktur termasuk Laboratorium yang dijanjikan Rektor pada tahun depan dapat segera terealisasikan, kemudian kami seluruh civitas akademika Psikologi dapat terus bersatu untuk membawa Psikologi lebih terdepan karena saya menyarari masih banyak PR yang akan kita lakukan dalam meningkatkan mutu maka dari itu kami mohon dukungan dari pimpinan UMGO untuk membantu kami memajukan Fakultas Psikologi,” harapnya.

Rektor UMGO, yang diwakili oleh Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya saat membuka dengan resmi milad ke 5 Psikologi memberikan apresiasi yang tinggi kepada Psikologi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Apresiasi kepada Psikologi, dimana fakultas ini sudah memberikan tanda-tanda kemajuan sebagaimana jargon UMGO adalah unggul dan berkemajuan. Psikologi adalah salah satu prodi dan fakultas yang telah berkontribusi terhadap kemajuan UMGO. Dan untuk Laboratorium Psikologi tahun depan Insha Allah akan segera terwujud,” ungkapnya.

Lanjutnya, karena komitmen Rektor untuk mendorong prodi-pordi yang memiliki prospek kerja yang tinggi kedepan itu tidak bisa di tawar-tawar, maka dari itu kita selalu berupaya untuk memenuhi segela kebutuhan mulai dari insfrastruktur, SDM dan lain sebagainya.

“Karena kita telah mencanangkan diri sebagai kampus yang berkemajuan untuk menciptakan leadership atau pemimpin sehingga calon alumni nanti akan terus kita dorong mebjadi pemimpin-pemimpin masa depan, selain itu kita akan mempersiapkan bonus demografi yang salah satu caranya adalah mencetak alumni-alumni yang mumpuni dari UMGO. Untuk itu kepada mahasiswa harus meyakini diri kalian dalam momentum milad ke – 5 ini dan selalu tanamkan didalam hati bahwa anda akan menjadi leader dimasa yang akan datang baik di dalam Universitas dan luar Universitas dan ini perlu di dorong oleh pihak prodi dan fakultas,” pintanya.

Terakhir, ia mengucapkan selamat bermilad untuk Psikologi, meskipun umurnya masih balita tapi pemikiran dan pergerakannya sudah sangat luar biasa dan perlu ditingkatkan lagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong, Wakil Rektor I, Prof. Moon Hidayati Otoluwa, Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome, Ketua BPH UMGO, Drs. Yusnan J. Ekie., Dekan Psikologi, Salahudin Liputo, S.Psi, M.Psi., Kepala LP3M, Kepala UPT Perpusatakaan UMGO, para Dekan, beserta seluruh civitas akademika Psikologi dan Mahasiswa.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com