FSIK UMGO Kembali Menggelar Baksos di Monas Gorut

Kampus Unggul dan Berkemajuan –
Jum’at, 9 Desember 2022 Fakultas Sains dan Ilmu Komputer (FSIK) mengadakan acara pelepasan Mahasiswa untuk acara bakti sosial tahun 2022. Pelepasan peserta baksos bertajuk “Mewujudkan Regenerasi Kreatif, Bertanggung Jawab, Intelektual dan Solidaritas Tinggi Demi Masa Depan FSIK Lebih Baik” berlangsung di pelataran Gedung FSIK.

Selama tiga hari, Jum’at – Ahad (9-11/12/2022) Mahasiswa FSIK akan mengabdikan diri kepada masyarakat yang ada di Desa Monas, Kecamatan Monano, Kabupaten Gorontalo Utara.

Pelepasan ini di hadiri oleh peserta dan tamu undangan. Diantaranya Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan, Dr. Apris Ara Tilome, Ketua Jurusan Pertanian, Dr. Mohamad Ervandi, S.Pt., M.P., dan segenap mahasiswa Fakultas Sains dan Ilmu Komputer.

Menurut Dr. Ervandi, dalam Tri Dharma perguruan tinggi ada tiga aspek penting yaitu Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, kegiatan bakti sosial ini adalah salah satu implementasi dari pengabdian masyarakat.

“Bakti sosial adalah kegiatan rutin dilakukan tiap tahun oleh FSIK, dalam rangka implementasi catur darma perguruan tinggi yakni pengabadian pada masyarakat. Bukan hanya dosen yang memberikan pengbadian tetapi juga mahasiswa dituntut untuk memberikan pengebadian kepada masyarakat yang beraktualisasi pada implementasi sosial,” jelasnya.

Ia juga menghimbau, untuk saling menjaga satu sama lain khususnya senior kepada junior begitu pun sebaliknya, karena senior sudah memiliki banyak pengalaman dimasyarakat.

“Maka dari itu adik-adik mahasiswa baru akan dilatih terjun ke masyarakat, sehingga tolong diikuti dengan baik kegiatan ini. Karena mahasiswa sebagai agent of change harus melakukan perubahan ke yang lebih baik di masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III, Dr. Apris Tilome Pria berharap peserta baksos juga agar menjaga dan menghargai adat istiadat masyarakat setempat dan selalu menjaga nama almamater tercinta.

“Tunjukkan kebanggaan kalian ditengah masyarakat apa yang telah didapatkan selama di bangku kuliah bahwa kalian adalah duta-duta mahasiswa yang dibutuhkan oleh masyarakat karena mahasiswa adalah bagian dari masyarakat,” ujarnya.

Terakhri, ia memberikan pesan kepada mahasiswa FSIK untuk memanfaatkan waktu di Desa untuk bersosialisasi dan mempromosikan kampus UMGO agar akan semakin banyak orang yang berminat melanjutkan perkuliahan di UMGO.

“Ini menjadi ajang kalian untuk melakukan public speaking, caranya dengan mempromosikan kampus ke masyarakat selain itu dengan cara kalian menjaga etika dan sopan santun selama disana akan meningglakan sesuatu yang membekas pada masyarakat,” tutupnya.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com