Gelar Outbound, UMGO Bangun Softskill Mahasiswa Berasrama

Kampus Unggul dan Berkemajuan – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) melaksanakan kegiatan outbound dalam rangka pengembangan softskill bagi mahasiswa berasrama dalam rangkaian program berasrama dan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), kegiatan ini berlangsung di Lapangan Pencerahan UMGO, Ahad (11/12/2022). Kegiatan ini sebagai upaya untuk mewujudkan mahasiswa yang tangguh dan mampu menghadapi persaingan.

Pada kegiatan ini, mahasiswa diajak untuk melakukan permainan secara berkelompok untuk mengasah kebersamaan, kerjasama, dan membangun interaksi satu sama lain dengan mahasiswa dari fakultas bahkan prodi yang berbeda.

Wakil Rektor II UMGO, Dr. Salahudin Pakaya, menjelaskan kegiatan rutin tahunan ini dilaksanakan dalam rangka pengembangan softskill bagi mahasiswa baru UMGO tahun 2022 khususnya yang mengikuti program berasrama atau Program Pembinaan Karakter Kepribadian Mahasiswa Baru (PPKKMB) terintegrasi dengan MBKM.

“Jadi tidak ada sekat lagi dari antar etnik, agama, prodi mana jadi mereka benar-benar menjadi satu kesatuan UMGO,” ungkapnya.

Dr. Salahudin juga mengatakan kepada mahasiswa, agar tidak terlena dengan kesuksesan yang didepan mata artinya kita tetap harus konsisten dan menambah power kita untuk memastikan bahwa kita bisa sampai ke garis Finish.

“Biasnya orang ketika hampir mendekati finish orang sudah tidak lagi bersemangat saat di finish karena ia telah menguras energi saat belum mendekati garis finish, padahal justru sebaliknya saat mendekati itu dihabiskan seluruh kekuatan untuk menyelesaikan permainan. Pertahanan kalian akan terus ada ketika disimpan bukan dikuras, Insha Allah dalam perkuliahan nanti sampai diujung menyelesaikan studi seluruh tantangan bisa kalian selesaikan dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome saat memberikan sambutan mengatakan akademik memang merupakan hal yang penting bagi mahasiswa, akan tetapi akademik tanpa softskill akan menjadi tidak berarti.

“Karakter dan kepribadian kalian semua sudah terbaca oleh sesama teman dan panitia, ada yang malas-malasan, ada yang energik, ada yang suka marah-marah, ada yang manja, ada yang putus asa dan ingin menyerah mengikuti program ini tetapi hingga sejauh ini kalian masih terus bertahan dan dengan semangatnya pimpinan, pembina dan pendamping Alhamdulillah kalian terus bersemangat dan bisa sampai ditahap ini,” ungkapnya

Dr. Apris melanjutkan, maka dari itu sebagai refreshing dan apresiasi atas semangat kalian dalam mengikuti program berasrama kegiatan outbound ini sebagai wadah kalian untuk bersenang-senang dan menambah kedekatan kalian antar sesama teman.

“Semoga melalui kegiatan ini mahasiswa dapat mengasah keterampilan, meningkatkan sosialisasi, kreativitas, dapat saling berkomunikasi, memiliki kemampuan dalam memecahkan masalah dan membangun kekompakan. Sehingga terbentuk mahasiswa-mahasiswa yang berkarakter, berprestasi dan menjadi SDM unggul di masa mendatang,” harapnya.

Sesuai pantauan, hadir menyaksikan pelaksanaan Outbound ialah Rektor UMGO, Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong, Wakil Rektor I, Prof. Moon Hidayati Otoluwa, Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome, Ketua Pengelola Asrama Atiq Aqiqotul Hasanah, MA., Tim Fasilitaor Outbound, para Musyrif dan Musyrifah sebagai pendamping kelompok dan seluruh peserta outbound.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com