Mahasiswa Pariwisata UMGO Goes To  Lombok

Kampus Unggul dan Berkemajuan –
22 Mahasiswa Program Studi (Prodi) S1 Pariwisata Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Univesitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), Rabu (22/2/2023), dilepas oleh pihak kampus untuk melaksanakan Magang di Lombok dan Field Trip di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Para mahasiswa ini dilepas langsung oleh Wakil Rektor III, Bidang Kemahasiswaan, Dr. Apris Ara Tilome, di Aula Gedung LPPM UMGO.

Dalam laporannya, Kaprodi S1 Pariwisata UMGO, Anggraeni Mega S Lagalo, S.Pd., M.Sc., menjelaskan, bahwa program magang ini bertujuan untuk mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh selama kuliah secara langsung.

“Ada 13 mahasiswa yang akan mengikuti program magang dan field trip  akan diikuti oleh 9 orang, peserta magang akan mengadakan praktek kerja lapangan di Dinas Pariwisata Provinsi Nusantara Tenggara Barat, Kota Mataram, Mandalika, dan Lombok, begitu juga dengan peserta field trip akan melakukan studi lapangan di daerah wisata Mataram dan Lombok.
Untuk mahasiswa magang akan berada selama 1 bulan yang akan berangkat besok, dan mulai magang pada 27 februari dan berakhir tanggal 27 maret, kemudian untuk field trip berlangsung selama 5 hari 4 malam,” jelasnya.

Selain itu, kata Anggraeni, sebagai kaprodi, ia meminta utuk menjaga naman baik prodi, fakultas dan universitas di tempat kerja.

“Tunjukan kualitas diri kalian dan carilah ilmu sebanyak mungkin. Disana kita juga akan melakukan kunjungan ke Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Mataram yang sebagai mitra kami dan telah diikat dalam MoU dan MoA, sehingga hal ini sebagai tindak lanjut kerjasama UMGO dan STP Mataram,” tandasnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dr. Firyal saat memberikan sambutan mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu kegiatan akademik yang basicnya adalah praktek di lapangan.

Kegiatan ini sangat penting dalam pencapaian outcome khususnya di prodi Pariwisata karena, mahasiswa tidak hanya mendapatkan perkuliahan dan teori dari dalam kelas tetapi langsung dilapangan ditempat wisata Indonesia yang kita anggap baik perkembangannya. Semoga ilmu yang dapatkan bisa di bawa kesini dan bisa dijadikan bahan komparasi apa yang telah dilaksanakan pemerintah provinsi atau kabupaten di Gorontalo,” pintanya.

Terakhir, Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome dalam sambutannya mengatakan, sambutannya berpesan, agar para mahasiswa ini dapat menjaga nama baik pribadi maupun almamater kampus.

Tak hanya menjaga nama baik, lanjutnya, para mahasiswa ini juga harus bisa menunjukkan kualitas diri. Menurut dia, kesempatan magang ini harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Sehingga saat kembali nanti, ada banyak ilmu yang bisa dibawa pulang .

“Semoga kerjasama UMGO dan STP bisa berjalan lancar dan akan ada tindak lanjut untuk kemajuan kampus UMGO. Kepada mahasiswa jaga kesehatan, jaga tindakan dan tutur kata, jangan tinggalkan Sholat dan bawalah hasil yang baik sehingga kita bisa memperoleh efek-efek yang baik juga,” tutupnya.

Turut hadir, Kaprodi S1 Pariwisata UMGO, Anggraeni Mega S Lagalo, S.Pd., Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome, Dosen-dosen Pariwisata serta mahasiswa.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com