Universitas Muhammadiyah Gorontalo Lantik 380 Lulusan Baru Angkatan XVII

Kampus Unggu dan Berkemajuan – Selasa pagi (14/3/2023) Universitas Muhammadiyah Gorontalo melaksanakan wisuda yang ke-XVII. Wisuda tersebut digelar di Gedung Indoor David Bobihoe Akib dan diikuti oleh wisudawan dan wisudawati sebanyak 380 lulusan, dari berbagai fakultas.

Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong dalam sambutannya menyampaikan, selamat kepada para wisudawan dan wisudawati semuanya.

“Amalkan ilmu yang sudah diterima untuk menjalani kehidupan di masyarakat. Semoga ilmu saudara peroleh di UMGO ini senantiasa mendapatkan keberkahan dan bermanfaat. Amin Ya Rabbal Alamin. Yang harus adik-adik harus ingat IPK bukan menentukan  kesuksesan ada yang lebih dominan  lebih yaitu aspek kecerdasan emosi dan spritual, dan UMGO punya konsep ingin menjadikan para mahasiswa dan lulusan untuk sukses  duniawi dan ukrawiah,” ucapnya

Lanjutnya, ia  mengatakan, penampilan tarian pada awal rangkaian acara wisuda merupakan tarian adaptasi yang dibuat oleh dosen UMGO.

“Hal ini menunjukkan kesan yang selama ini Muhammadiyah tidak berorientasi kepada adat sudah terbantahkan di UMGO, di UMGO juga saat ini memiliki program unggulan yakni Program PPKMB berasrama dintegarikan dengan program MBKM, yang sudah memasuki angkatan kedua. Dimana mahasiswa baru kami dua tahun terkahir sebanyak 98 persen belum mampu membaca Qur’an atau masih Iqro tetapi setalah mengikuti program tersebut  99 persen telah mampu membaca Qur’an secara tartil, tilawah dan hafidz, selain itu ada kegiatan lainnya dalam pembentukan karakter yakni Latihan Dasar Kepemimpinan dan kegiatan dalam meningkatkan soft skill lainnya,” jelasnya.

Terakhir, Ketua PWM Gorontalo, Dr. sabara Karim Ngou, memberi pesan kepada lulusan untuk berbangga telah menjadi alumni UMGO dan inilah yang harus para alumni pertanggung jawabkan saat kembali ke masyarakat.

“Pesan saya kepada civitas akademika UMGO saya percaya percaya kampus ini bener-benar berkemajuan dan kami memimpikan kampus ini menjadi kampus pencerahan, terus berinovasi, terus berkarya untuk kita persembahkan buat persyarikatan, bangsa, negara termasuk Provinsi Gorontalo,” tutupnya.

Hadir pula dalam Wisuda ke-XVII UMGO,
Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo Ir. Hamka Hendra Noer.,M.Si.,Ph.D., Kepala LLDIKTI wilayah XVI, Munawir Radjak S.IP,MA., Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Gorontalo, Dr. Sabara Karim Ngou, Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo Prof. Dr.H.Abdul Kadim Masaong, M.Pd, Wakil Rektor 1 Universitas Muhammadiyah Surakarta, Prof. Dr. Harun Joko Prayitno, M.Hum., wisudawan/wisudawati, dan tamu undangan lainya.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com