Penyusunan RIP, UMGO Hadirkan Kepala LLDIKTI Wilayah XVI GOSULUTTENG

Kampus Unggul dan Berkemajuan – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) selenggarakan Focus Group Discussion (FGD) dengan Stakeholder tentang Penyusunan Rencana Induk Pengembangan (RIP). FGD ini dilaksanakan pada Selasa (8/8/2023) di Aula Rektorat Lantai III UMGO.

Kegiatan ini diikuti oleh jajaran pimpinan dan dosen UMGO dengan mengundang Kepala LLDIKTI Wilayah XVI GOSULUTTENG, Munawir Sadzali Razak, S.Ip. M.A., Dosen UNG, Basri Amin S.Sos., MA.,PhD(ABD)., dan para akademisi lainnya.

Dalam sambutannya, Rektor UMGO Prof. Abd. Kadim Masaoang, mengatakan, roadmap yang disusun akan menjadi panduan atau peta agar menjadi visi misi bersama.

“Ini merupakan pekerjaan yang rumit dan detail sehingga di UMGO bukan hanya dokumen tetapi menjadi pegangan.  UMGO adalah milik bersama, maka penyusunan roadmap juga harus dilakukan secara bersama-sama,” ungkapnya.

Rektor UMGO, juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan ini
dan apresiasi yang tinggi kepasa Tim penyusun draft  RIP.

“Tidak ada satu konsep yang langsung  100% maka kami mengharapkan saran ataupun masukan yang perlu kita benahi. Karena rencana  kita akan ada resepsi milad UMGO ke – 15 secara bersamaan dengan peresmian gedung laboratorium fakultas kedokteran, kami juga mohon doanya agar bisa sekaligus dengan penyerahan SK Prodi Kedokteran,” pintanya.

Ia mengharapkan karena RIP sampai dengan 20245 agar dapat mengikuti dengan baik kegiatan ini untuk menentukan langkah strategis yang bisa dilakukan kedepan nanti. Pasalnya meski ada pergantian pimpinan draft ini akan menjadi kekuatan yang besar bagi perguruan tinggi dan untuk meletakan pondasi dasar tentang UMGO 2020-2045.

Sejalan dengan hal tersebut Dr. Ansar, S.Pd, M.Si., selaku sekretaris Badan Pembina Harian (BPH) UMGO saat memberikan sambutan berharap draft ini akan menjadi salah satu penciri keberhasilan pertemuan hari ini.

“Kami berharap akan banyak masukan kepada kami makanya yang diundang orang-orang yang bisa memberikan kontribusi dalam hal perbaikan terhadap UMGO karena masih banyak hal yang perlu menjadi perhatian kita semua. Terimakasih kepada semua tim yang Sudan bekerjasama dan berkontribusi dalam penyusuan draft RIP UMGO, terimakasih kepada pimpinan UMGO yang banyak memfasilitasi kami untuk menyusun draft ini sampai final dan lebih khusus kepada lldikti wilayah XVI yang begitu perhatian kepada UMGO dan dengan kehadiran pak kalem ini ini kita patut berbangga,” ungkapnya.

Terakhir, Kepala LLDIKTI Wilayah XVI GOSULUTTENG, Munawir Sadzali Razak, S.Ip. M.A., Dosen UNG, Basri Amin S.Sos., MA.,PhD(ABD)., menyampaikan rasa terima kasih kepada Rektor dan civitas akademika UMGO atas undangannya dimana UMGO merupakan perguruan tinggi pertama menyelenggarakan kegiatan ini yang mengundang LLDIKTI.

“Padahal RIP sangat penting, karena selama ini fokus kami adalah memberikan  penguatan tata kelola perguruan tinggi salah satunya adalah RIP karena ini yang mejadi pendomanan kita dalam jangka menengah hingga jangka panjang. Kami mengapresiasi langkah UMGO dalam menyusun RIP ini dan telah menghadirikan para pakar, ini sejalan dengan target kita di 2045 secara nasional ketika akan memperingati Indonesia Emas dan salah satu visi dari itu adalah menciptkan SDM yang berkualitas,”tutupnya.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com