Bentuk Pemimpin Masa Depan, UMGO Gelar LDK Bagi Mahasiswa Berasrama

Kampus Unggul dan Berkemajuan – Pengelola Program Pembinaan Karakter Kepribadian Mahasiswa Baru (PPKKMB) dan atau yang dikenal dengan Program Berasrama Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), pada Rabu (9/8/2023), menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Gedung Indoor David Bobihoe Akieb.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menciptakan calon pemimpin masa depan, dengan tema “Mewujudkan Pemimpin Yang Berjiwa Asik (Apresiatif, Spiritualis, Intelektualis dan Kreatif) “.

Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome selaku penanggung jawab Program Berasrama dalam sambutannya menyampaikan, salah satu dari tujuan LDK ini adalah mahasiswa UMGO tidak mengalami krisis kepemimpinan.

“Kedepan, akan ada pemilihan BEM Universitas, BEM Fakultas dan HMPS, kalianlah yang menjadi harapan akan posisi itu. LDK ini selalu dilakukan baik di organisasi internal atau eksternal maka semakin banyak kita mengikuti kegiatan ini semakin banyak juga ilmu dan pengalaman didapatkan untuk diimplementadikan di massa yang akan datang” terang Apris.

Dalam pelatihan ini, katanya, banyak materi yang akan disampaikan instruktur, baik itu teori maupun praktek, bahkan akan lebih banyak praktek untuk mengasah skill kepemimpinan mahasiswa. Ia juga menghimbau kepada peserta untuk mengikuti kegiatan LDK dengan khidmat agar dapat memetik ilmu dari kegiatan ini.

“Semoga semua yang didapat dari program berasrama bisa menjadi bekal adik-adik di luar sana ketika akan menjadi pemimpin di fakultas, prodi, universitas ataupun pemimpin di masyarakat,”ucapnya.

Rektor UMGO, yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya saat membuka dan memberikan sambutannya mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa berasrama karena telah mengikuti kegiatan ini sampai detik ini.

“Terimakasih kepada seluruh mahasiswa berasrama sudah bertahan hingga pada kegiatan terakhir, yang diselenggarakan oleh panitia PPKMB. Hal ini menunjukan bahwa kalian adalah calon-calon pemimpin yang bertanggungjawab meskipun yang mengikuti ini mahasiswa yang sudah senior tetapi semangat dan antusiasnya sama dengan para junior sebelumnya,” tandasnya.

Terakhir, Dr. Salahudin berpesan apabila ingin menjadi leader masa depan,
harus bisa memaknai dengan benar apa itu pemimpin Apresiatif, Spiritualis, Intelektualis dan Kreatif dengan memahami maka akan mudah untuk membentuk diri kita akan menjadi pemimpin seperti apa.

“Hari ini kalian telah melewati proses perjuangan, dimana dalam berproses terutama dalam menuntut ilmu kita tidak boleh mengenal rasa lelah. Lima hari ini apabila kalian ikuti dengan penuh keikhlasan, penuh tanggungjawab pasti kalian akan mendapatkan hasil yang baik.
Dipundak kalian ada satu komponen untuk menjadikan kampus Unggul dan Berkemajuan,” tutupnya.

Sesuai pantauan, turut hadir Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome, Ketua Pengelola Asrama Atiq Aqiqotul Hasanah, MA., para Musyrif dan Musyrifah dan peserta LDK.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com