Ucap Janji Kepaniteraan Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan UMGO

Kampus Unggul dan Berkemajuan –
Kamis, 7 September 2023 dilaksanakannya kegiatan Yudisium dan Pengucapan Janji Kepaniteraan Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), di Gedung Aula Haryono Suryono LPPM UMGO.

Proses Ucap Janji Kepaniteraan ini disaksikan oleh Wakil Rektor I, Prof. Moon Hidayati Otoluwa, Dekan Fikes, Dr. Zuriati Muhammad, para kaprodi dan dosen Fikes,  Ketua DPK UMGO, serta para mahasiswa.

Dekan Fikes, Dr. Zuriati Muhammad dalam pegantarnya mengatakan ucap janji merupakan salah satu bentuk kepaniteraan klinik bagi para mahasiswa keperawatan yang akan mengikuti pembelajaran praktik klinik di rumah sakit yang pertama kali. Pada acara ini, mahasiswa mengucapkan janji dan komitmennya untuk mematuhi dan menjunjung tinggi peraturan dan pedoman selama pelaksanaan parktik.

“Acara ini juga menjadi salah satu media pembelajaran bagi mahasiswa untuk menghayati peran mereka sebagai calon perawat. Selaku pimpinan fakultas saya mengucapkan selamat atas yudisium dan angkat, banyak hal telah kalian pelajari dan mendapatkan pengalaman maka kami berharap Ilmu yang didapatkan dikembangkan dan dimanfaatkan bagi kemaslahatan umat dan untuk memajukan provisi Gorontalo,” pintanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para dosen yang telah membantu dan mendidik mahasiswa sehingga mereka bisa sampa pada proses ini.

“Terima kasih juga kepada pimpinan universitas yang selalu mensuport kami, kami bersyukur dari 13 orang ada dua orang yang lulus predikat pujian untuk para mahasiswa jangan berhenti sampai sini terus berkarya mengembangkan ilmu pengetahuan dan melanjutkan ke jenjang lebih tinggi, setelah ini lanjutkan profesi ners agar masa studi kalian juga cepat
pesan saya jaga terus almamater tercinta dan terus menanamkan nilai nilai AIK pada diri sendiri dimana saja,” tandasnya.

Terakhir, Wakil Rektor I, Prof. Moon Hidayati Otoluwa dalam sambutannya meminta kepada mahasiswa untuk mengingat baik bai-baik apa yang telah diikrarkan agar mereka benar-benar bertanggung jawab dan menjalankan tugas dengan sebaik mungkin.

“Ikrar kalian disaksikan Allah SWT maka kalian harus menjalankan pekerjaan dengan penuh rasa tanggug jawab dan ketulusan. Peran tenaga kesehatan sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam perilaku hidup sehat, berikan contoh kepada masyarakat yang di mulai dari diri kalian sendiri dan selalu mengawali aktivitas dengan Bismillah. Selamat mengabdi dan jaga selalu almamter,” tutupnya.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com