Fakultas Agama Islam UMGO Gelar Kuliah Umum tentang Critical Thingking

Kampus Unggul dan Berkemajuan –
Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) menggelar Kuliah Umum bertema “Mengembangkan Critical Thinking Skill Pada Pembelajaran Pendidikan
Agama Islam di Era Modern”, dilangsungkan pada Kamis, (7/9/2023) bertempat di Gedung Indoor David Bobihoe Akib.

Dalam kegiatan tersebut, yang menjadi narasumber adalah Dekan Fakultas Agama Islam UMGO, Dr. Irmawati Ishak Duko.
Dalam sambutannya sebagai Dekan FAI UMGO, menyampaikan selamat datang kepada mahasiswa baru FAI dan selamat menempuh perkuliahan.

“Selamat datang kami ucapkan kepada mahasiswa baru dan lama kegiatan ini sebagai semangat awal kita untuk memulai perkuliahan. Ini merupakan tahun ke dua FAI beroperasional dan Alhamduliah sudah ada peningkatan dalam segi jumlah mahasiswa, kami merasa pencapaian yang luar biasa yang sedang kami upayakan dan usahakan Insha Allah akan terus kami kembangkan karena semua dosen-dosen di FAI punya komitmen untuk mengembangkan Fakultas,” jelasnya.

Adapun bentuk komitmen itu tidak lain untuk memudahkan perkuliahan dan mengutamakan kualitas pendidikan di Fakultas Agama Islam sehingga mahasiswa baru dan lama akan merasakan pelayanan yang terbaik dan pihaknya juga mengupayakan mahasiswa FAI untuk lulus 3,5 tahun – 4 tahun.

“Di bidang non Akademik untuk menjaring minat dan bakat mahasiswa kami akan mengadakan lomba internal Fakultas guna mencari bibit-bibit unggul mahasiswa yang punya kemampuan dan soft skill yang bisa mengangkat nama fakultas baik di tingkat daerah, nasional hingga international. lhamdulillah kami sudah punya satu mahasiswa sampai ke tingkat nasional lomba tilawah dan semoga akan banyak prestasi-prestasi yang diraih oleh mahasiswa FAI. Komitmen ini bisa terlaksana dengan adanya kerjasama semua pihak, sinergritas antara pimpinan, dosen dan mahasiwa untuk terus mengembangkan fakultas dan menjadikan  FAI sebagai fakultas yang berkualitas dengan bercirikan fakultas islami dan modern,” harapnya.

Kemudian, Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan, Dr. Apris Ara Tilome dalam sambutannya mengatakan kuliah umum  adalah salah satu program akademik yang wajib dilaksanakan oleh fakultas dalam mengawali perkuliahan di masing-masing prodi.

“Terkait dengan materi kuliah umum ini saya rasa sangat penting apalagi untuk mahasiswa baru yang memasuki masa transisi dari SMA ke bangku kuliah. Mahasiswa harus mampu memiliki empat kompetensi yang berkaitan dengan kemampuan akademik dan non akademik. Keempat kompetensi tersebut yaitu academic skills, critical thinking, management skills, communication skills, dan critical thinking,” tandasnya.

Lanjutnya, Alhamdulillah hari ini juga kita lagi mempersiapkan untuk visitasi fakultas kedokteran.

“Insha Allah kita doakan hari senin sudah ada hasilnya dan sudah bisa menerima mahasiswa baru. Dan untuk adik-adik yang baru bergabung dengan UMGO kalian tidak salah memilih UMGO  dan saya sangat mengapresiasi kerja keras dari FAI dalam merekrut mahasiswa melalui sosialisasi semoga FAI UMGO akan terus berkembang dan dikenal di masyarakat,” harapnya.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com