Penyerahan Buku Tabungan kepada Penerima Beasiswa KIP-K UMGO

Kampus Unggul dan Berkemajuan –  Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) telah berhasil menyerahkan buku rekening dan ATM kepada puluham penerima KIP Kuliah Skema Bantuan Biaya Pendidikan & Bantuan Biaya Hidup atau biasa disebut KIP-Kuliah untuk tahun 2023 yang baru bisa disalurkan pada awal tahun 2024. Distribusi dilakukan langsung oleh Wakil Rektor I UMGO bidang akademik, Prof. Moon Hidayati Otoluwa, pada tanggal 4 Januari  2024.

Secara simbolis penyerahan buku tabungan dan rekening diserahkan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XVI yang diwakili oleh, kegiatan ini berlangsung di Aula LPPM UMGO.

Dalam sambutannya, WR I UMGO, Prof Moon mendorong semua penerima untuk menggunakan Bantuan Biaya Hidup dengan bijak, cermat, dan sebagai motivasi untuk menempuh kuliah di UMGO. Inisiatif ini sejalan dengan komitmen UMGO untuk mendukung mahasiswa dalam upaya akademis mereka dan memastikan kendala finansial tidak menghambat perjalanan pendidikan mereka.

“Pemberian buku rekening dan ATM merupakan bagian dari upaya berkelanjutan UMGO untuk memfasilitasi dan meningkatkan pengalaman pendidikan bagi para mahasiswa. UMGO terus aktif berkolaborasi dengan berbagai lembaga dan instansi untuk memastikan bahwa mahasiswa menerima dukungan yang diperlukan untuk berhasil dalam perjalanan akademis mereka. UMGO tetap berkomitmen untuk menciptakan lingkungan di mana mahasiswa dapat berkembang baik secara akademis maupun pribadi.

Ia berharap kepada mahasiswa penerima KIP-K untuk benar-benar bertanggung jawab atas apa yang sudah didapatkan (Beasiswa) karena ini adalah uang rakyat. 

“Tanggung jawabnya, kuliah dengan baik, mengikuti perkuliahan semester demi semester hingga lulus dengan nilai minimal IPK 3 menggunakan bantuan ini sebaik baik mungkin dan untuk keperluan kuliah sehingga dapat meringankan sedikit beba  orang tua kalian. Selain itu ada banyak kegiatan kampus yang bermanfaat yang bisa mahasiswa ikuti untuk mengembangkan diri, pokoknya kalian harus jadi mahasiswa yang aktif tidak hanya di kelas, tapi juga diluar kelas,” sambung Prof Moon. 

Sementara itu, Kepala LLDIKTI yang diwakili oleh Koordinator bidang kemahasiswaan LLDIKTI XVI, Hariyanto Huntua, SE., S.Sos, MM., dalam sambutannya mengatakan ini adalah tahapan terkahir pihaknya memberikan buku rekening bersama ATM di tahun 2023.

“Harusnya ini diserahkan akhir tahun tepatnya bulan Desember, tetapi karena ada beberapa kendala baru bisa diberikan awal tahun ini, buku tabungan dan ATM ini semuanya sudah ada saldo sebanyak 4,8 nanti kalau sudah diserahkan langsung dicek kalau ada saldo atau tidak kemudian kalau tidak segera dilaporkan sehingga dapat segera kami urus. Pesan saya jangan boros karena dari banyak yang mendaftar hanya 2 ribu lebih termasuk kalian yang di UMGO yang kami terima maka kalian harus bersyukur kepada Allah, perbaiki hubungan dengan otang tua karena kesuksesan itu meskipun kita sendiri yang mengusahakan tetapi takdirnya ditentukan dari Allah yang bisa saja berasal dari investasi doa dari orang tua” Tandasnya. 

Ia juga meminta kepada mahasiwa menjaga pergaulan dalam artian jangan sampai terjerumus di hal-hal yang dapat merusak masa depan. 

“Karena kalian adalah generasi penerus bangsa, kalian jugalah yang nantinya akan  merubah ekomoni dan mengangkat derajat orang tua kalian maka kuliah yang bagus, selain itu kalian harus menjadi corong bagi UMGO untuk mengajak keluarga atau teman kalian untuk kuliah disini. Menjadi mahasiswa bukan hanya dituntut untuk aktif pada kegiatan akademik juga pada kegiatan non akademik yang dapat melatif soft dan hard skill mahasiswa silahkan kalian support UMGO juga dengan kegiatan non akademik. Sesuai informasi dari WR 3 teman-teman ini pada semester tiga akan difokuskan pada kegiatan-kegiatan hibah penelitian seperti PKM dan lain sebagainya ini semua untuk memperkuat keterampilan kalian,” Tutupnya.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com