Pendampingan Persiapan Akreditasi Prodi PIAUD dan PAI UMGO

Kampus Unggul dan Berkemajuan -Akreditasi adalah proses penilaian kualitas suatu lembaga dengan menggunakan kriteria baku mutu yang sudah ditetapkan. Kriteria ini tentu saja akan fokus pada penilaian kualitas dari Lembaga tersebut, sehingga dapat melihat mutu kualitas lembaga tersebut. Maka dari itu menjelang akreditasi Lembaga dalam hal ini Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dan Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), melakukan kegiatan secara berkala guna meningkatkan mutu institusi.

Adapun persiapan Akreditasi yang dilaksanakan adalah  Kegiatan Pendampingan Persiapan Akreditasi Prodi PIAUD dan PAI, dengan menjadikan menjadikan Kepala Pusat Akreditasi dan Standarisasi Mutu LPPM UMGO, Fendi Ntobuo, M.Si.,Psi., sebagai narasumber. 

Dalam kegiatan ini diikuti oleh Dekan PAI, Dr. Irmawati Duko,M.Pd.,  Tim Penyusun Borang, Para Ketua Program Studi di lingkungan PAI UMGO serta para Dosen dan Staf PAI. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula LPPM UMGO, Senin 8 Januari 2024.

Dr Irma, memastikan proses persiapan Akreditasi ke dua Program Studi berjalan maksimal dengan harapan mendapatkan nilai baik sekali atau unggul. 

“Persiapan akreditas di FAI sudah mulai disiapkan sejak tahun lalu dimana, setiap kegiatan yg dilakukan adalah kegiatan yang berbasis akreditas, selanjutnya persiapan pemenuhan tridarma perguruan tinggi serta publikasi dosen juga sudah mulai dilakukan sejak tahun lalu sehingga pada prosesnya untuk sekarang ini kami akan fokus pada penyiapan dokumen-dokumen dan administrasi lainnya. Salah satu target yang ingin dicapai oleh FAI saat ini, dimana setiap prodi memperoleh akreditasi baik sekali. insya Allah akan terpenuhi atas kerjasama semua pihak di FAI,” Ucapnya. 

Ia juga meminta kepada dosen dan staf memahami urgensi persiapan proses akreditas.

“Sehingga terbentuk komitmen dosen untuk mensukseskan akreditas dan berupaya mencapai target yg ditetapkan bersama,” Tutupnya.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com