Rachmat Mahasiswa Lulusan Program Berasrama UMGO Tuai Berbagai Prestasi

Kampus Unggul dan BerkemajuanUniversitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) tidak hanya sekadar tempat belajar, tetapi juga wadah bagi mahasiswa untuk mengeksplorasi bakat dan prestasi. Salah satu mahasiswi berbakat dan berprestasi itu adalah Racmat Hidayatullah Pakaya. 

Ia merupakan mahasiswi program studi S1 Administrasi Publik semester enam Fakultas Ilmu Sosial, memiliki visi “tidak harus hebat untuk memulai, tapi anda harus memulai untuk menjadi orang hebat”. Ia mengisi waktu kuliahnya dengan berbagai hal produktif dan ikut serta mengikuti berbagai seleksi program pemerintah, dalam hal ini di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM) berbekal pengalamannya sebagai Alumni Program Berasrama UMGO terintegrasi MBKM Ia lolos dibeberapa program tersebut. 

“UMGO menyediakan berbagai program yang bisa diikuti mahasiswa salah satunya program berasrama yang pernah saya ikuti, dalam program ini banyak sekali kegiatan yang bisa diikuti mulai dari kegiatan Keagamaan, Kesenian, Olahraga, pelatihan Public Speaking, Latihan Dasar Kepemipinan, Out Bound untuk melatih kekompakan, kegiatan unjuk minat dan bakat dikemas dalam Inaugurasi dan berbagai kegiatan lainnya. Dalam program ini banyak kemampuan yang saya peroleh salah satunya saya mampu beradaptasi, mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru dan mendapatkan pelatihan soft skill serta hard skill pada diri saya melalui program berasrama dapat menghantarkan saya lolos pada berbagai kegiatan nasional,” Jelasnya. 

Rahmat memilih UMGO karena memiliki output alumni yang cerdas, berdaya saing, religius, berkarakter, dan berlandaskan nilai-nilai Islam dan Kemuhammadiyahan. UMGO juga memiliki jaringan mitra yang luas dan program kegiatan menarik, terutama dalam program Kemendikbud yakni MBKM. 

Tak tanggung-tanggung, Rahmat memperoleh kesempatan menjadi salah satu peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) batch 3 di Universitas Negeri Malang dan selesai itu Ia juga dinyatakan lolos sebagai peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional di Kuala Lumpur, Malaysia yang diselenggarakan oleh Majelis Diktilitbang dan diikuti oleh seluruh perguruan tinggi Mahasiswa PTMA. 

“Alhamdulillah pada tahun kemarin saya memperoleh kesempatan mengikuti program Kemendikbud  yakni PMM batch tiga di UMM. Untuk seluruh mahasiswa UMGO program  ini sangat baik karena banyak hal yang kalian dapatkan beberapa benefitnya yang didapatkan dimana semua didanai oleh pemerintah jadi program yang kita ikuti gratis, tiket pesawat PP hingga mendapatkan uang saku setiap bulannya, banyak relasi dengan berbagai mahasiswa dari seluruh Indonesia, belajar lebih mandiri dan beradaptasi dengan lingkungan baru,” Tandasnya. 

Lanjutnya, Ia juga turut senang sepulangnya ke Gorontalo mendapatkan kesempatan untuk melakukan pengabdian khususnya di bidang Pendidikan di Malaysia dalam rangkaian kegiatan KKN Internasional oleh Majelis Diktilitbang. Rahmat juga mengajak pelajar SMA/SMK/MA untuk bergabung di Universitas Muhammadiyah Gorontalo, karena memiliki fasilitas lengkap, dosen yang berkompoten, memliki beasiswa dan berbagai kegiatan untuk mahasiswa serta berbasis teknologi. 

“Ayoo adik-adik dan seluruh masyarakat Gorontalo maupun luar Gorontalo bergabung bersama kami, Kampus Unggul dan Berkemajuan dan merupakan Kampus Swasta Terbaik 1 di Gorontalo,” Tutupnya.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com