Sambut Ramadhan 1445 H, UMGO Gelar Halal Bi Halal

Kampus Unggul dan Berkemajuan – Bulan suci Ramadhan, merupakan bulan yang penuh keistimewaan sehingga kedatangannya selalu ditunggu-tunggu oleh umat Islam. Di bulan Ramadhan berbagai akses untuk meraup pundi-pundi pahala terbuka selebar-lebarnya. Berbagai persiapan material maupun spiritual dilakukan, demi mencapai kesempurnaan dalam beribadah.

Halal Bi Halal, merupakan salah satu momen simbolik yang menjadi pertanda siap menyambut Ramadhan dengan hati ikhlas, melepaskan segala amarah dan dendam yang tercipta dalam interaksi sosial sehari-hari.

Sebagai kampus yang kental nuansa islami, Bertempat di Gedung Indoor David Bobihoe-Akib, Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) Jum’at (08/03/2024), juga turut menggelar Halal Bi Halal yang diikuti civitas kampus dengan penuh khidmat.

Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaoang mengatakan Halal Bi Halal intinya saling memaafkan, momentum ini kita jadikan sebagai ajang meningkatkan kualitas iman dan taqwa dan memperbaiki ibadah. 

“Di bulan ramadhan ini kita manfaatkan sebaik mungkin, perbanyak ibadah dan amal serta banyak bersedekah. Bulan puasa adalah hadiah terbesar kepada umat islam karena selama 11 Bulan hidup bebas tanpa kemauan Allah, Allah  bebaskan maka Allah datangkan bulan ramadhan, bulan penuh ampunan, kasih sayang, Allah menurunkan Bulan puasa karena biasanya piramida iman kita dalam bulan puasa meningkat,” Ucap Rektor. 

Lanjutnya, dalam Halal Bi Halal kita kembali fitrah membersihkan hati dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H dan untuk lebih menjalin tali silaturahim serta mempererat tali persaudaraan di antara Keluarga besar Universitas Muhammadiyah Gorontalo. 

“Bulan puasa adalah bulan enuh ampunan, umat manusia harus saling memaafkan agar terbebas dari dosa. Untuk itu dalam kesempatan ini saya selaku Rektor memohon maaf kepada kita semua baik ada kekhilafan yang disengaja atau tidak disengaja, saya juga sudah maafkan teman-teman semua tidak ada sebesar sawipun rasa dendam kepada kalian namun kalau ada kebijakan yang kita lakukan membuat Bapak-Ibu kurang berkenan sudilah saya mohon di maafkan karena sebagaimana dalam firman Allah Q.S. Al-Baqarah ayat 216 (Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui)”,Tutupnya. 

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com