BI Mengajar di UMGO : Tingkatkan Digitalisasi Keuangan Kampus Unggul dan Berkemajuan

Kampus Unggul dan Berkemajuan – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) bersama Bank Indonesia (BI) berkolaborasi adakan program Bank Indonesia Mengajar dan Sosialisasi Beasiswa BI, bertajuk ‘‘Meningkatkan Pengetahuan Wawasan Pembayaran Digital dan Uang Rupiah’’. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Indoor David Bobihoe Akib. Pada, Kamis (21/03/2024).

 

BI Mengajar kali ini menghadirkan Kepala perwakilan BI Gorontalo, Dian Nugraha  sebagai narasumber. Para peserta akan mendapatkan edukasi tentang tugas BI, keamanan transaksi digital, pentingnya literasi keuangan digital, transformasi digital di sektor keuangan dan menjaga keseimbangan antara inovasi dan stabilitas keuangan dalam mewujudkan Indonesia Maju.

Wakil Rektor II UMGO, Dr. Salahudin Pakaya, menyambut hangat kedatangan pihak BI yang terus menaruh perhatiannya kepada UMGO terutama dalam pemberian beasiswa BI beberapa waktu belakangan ini

 

“Atas nama pimpinan UMGO, kami ingin menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Bank Indonesia Gorontalo kepada UMGO, dan hari ini telah meluangkan waktu untuk menyapa mahasiswa UMGO baik yang penerima beasiswa dan tidak, kita akui BI terus manaruh perhatiannya pada dunia pendidikan guna menyiapkan generasi unggul dimasa yang akan datang,” ungkap Salahudin.

WR II juga berharap, melalui kegiatan ini mahasiswa dapat mengerti tentang layanan dan produk keuangan digital, serta berkontribusi pada visi Indonesia Maju. Melalui pemanfaatan teknologi yang bijak dan berkelanjutan.

“Anak muda saat ini nantinya akan menghadapi bonus demografi untuk itu siapkan diri anda hidup di era digital, sangat mengherankan kalau ada anak mudah sekarang yang tidak mengenal literasi keuangan contohnya dengan Qris, harusnya di era sekarang ini anda yang lebih terdepan mensosialisasikan kemajuan ini,” Tandasnya.

Terakhir, ia berpesan kepada mahasiswa yang memperoleh beasiswa untuk tidak lupa bersyukur, dengan belajar dengan baik dan harus aktif dalam kegiatan kampus maupun kegiatan BI, mahasiswa harus berprestasi dan mendapatkan nilai sempurna hingga lulus disini, harus bisa menjaga diri, mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin di negara ini, provinsi ataupun kabupaten dengan menghindari unsur-unsur yang dapat merugikan masa depan.

Kemudian Kepala perwakilan BI Gorontalo, Dian Nugraha, berharap mahasiswa penerima beasiswa BI dapat menjadi contoh di lingkungan kampus dengan melakukan perkuliahan dengan kegiatan positif. “Sehingga nantinya kalian turun di masyarakat akan dengan mudah manfaatkan waktu di kampus ini karena tidak akan terasa lama, terima kasih UMGO telah memfasilitasi kegiatan ini semoga melalui sosialisasi ini akan mengunggah ketertarikan mahasiswa untuk melek digitalisasi keuangan,” Tutupnya.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com