Select Language

KAMPUS PENCERAHAN – Rektor UMGo Dr. dr. H. Muhammad Isman Jusuf, Sp.S.  bersama Wakil rektor bidang akademik Prof. Dr. Hj. Moon Otoluwa, M.Hum serta Wakil Rektor bidang AIK Dr. Munkizul Umam KaU,M.Phil mengikuti pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bidang Akademik dan Al Islam Kemuhammadiyahan (AIK) PTM/A yang dilaksanakan oleh Mejelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang), Jum’at (18/10/2019) di Hotel Grand Inna Yogyakarta.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Majelis Prof. Lincolin Arsyad Ph.D. Dalam sambutannya Ketua majelis menekankan pengembangan PTMA menghadapi era 4.0.

Prof. Lincolin juga mengingatkan peningkatan mutu untuk bisa berkompetisi dengan berbagai kampus dalam negeri serta mendorong internasionalosasi kampus. Salah satu pemateri utama dalam rakornas adalah ketua umum PP Muhammadiyah yaitu Prof. Dr. H. Haedar Nasir.

Ketum PPM mengajak seluruh pimpinan PTMA untuk memajukan PTM/A sebagai lahan dakwah. Sebagai lahan dakwah maka PTM/A harus dijauhkan dari kepentingan politis pragmatis. Ketum PPM juga mengingatkan pimpinan PTM/A untuk membangun kesadaran integrasi iman dan amal pada civitas kampus.

Kegiatan ini diikuti oleh Para rektor, wakil rektor bidang akademik dan para wakil rektor bidang AIK seluruh PTMA/A sejumlah 260 peserta.

Close Menu