Seminar Nasional, Pendampingan Akreditasi Perpustakaan UM-Go

KAMPUS PENCERAHAN – Dalam rangka persiapan reakreditasi perpustakaan berdasarkan Standar Nasional Perpustakaan (SNP), Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM-Go), Kamis kemarin (7/11/2019), melaksanakan kegiatan seminar nasional, berkolaborasi dengan Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) dan Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI).

Perlu diketahui, bahwa sejak Oktober 2016 lalu, perpustakaan UM-Go telah mengantongi akreditasi dengan nilai B. Dan tahun ini, akreditasi tersebut akan berakhir. UM-Go pun terus berusaha, agar peringkat akreditas ini naik, dari B ke A. Hal ini diungkapkan langsung Rektor UM-Go, Dr. dr. Muhammad Isman Jusuf, saat membuka seminar nasional, di gedung Haryono Suyono, LPPM, UM-Go.

“Tahun kemarin, kami dari UM-Go sudah mengunjungi Perpustakaan Nasional (Perpusnas). Kami meminta agar ada pendampingan dari Perpusnas terkait dengan persiapan reakreditasi ke A. Alhamdulillah, hari ini (kemarin_red) harapan tersebut bisa terlaksana. Mudah-mudahan hingga Desember nanti, proses reakreditasi ini akan berhasil,” ungkap rektor.

Tentu, lanjut rektor, UM-Go tidak ingin menjadi A sendirian. Oleh karenanya, dalam seminar ini, UM-Go mengundang seluruh pengurus perpustakaan provinsi Gorontalo, mulai dari tingkat SD hingga perguruan tinggi. “Kami mengundang seluruh perpustakaan agar memiliki dasar dan mindset yang sama, untuk bagaimana mengembangkan perpustakaan kita menjadi unggul di masa yang akan datang,” pungkasnya.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com