Rektor Sebut Darem Pahlawan Muhammadiyah

KAMPUS PENCERAHAN – Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM-Go), Dr. dr. Muhammad Isman Jusuf menyebut Bupati Kabupaten Boalemo, Darwis Mooridu (Darem) sebagai pahlawan Muhammadiyah. Hal ini dikatakan rektor saat memberikan sambutan dalam dakwah wisata UM-Go, Sabtu kemarin (9/11/2019), di Pantai Ratu, Kabupaten Boalemo.

Sehari sebelum wisata dakwah ini, kata rektor, UM-Go sempat menyelenggarakan Family Gathering. Di kegiatan inilah awal mula bupati memberikan dukungan atas keberadaan UM-Go. “Animo masyarakat Boalemo untuk studi di UM-Go sangat tinggi, terutama para ASN. Dan sebagian besar mereka berada di prodi pendidikan guru sekolah dasar (PGSD) dan pertanian,” ungkap rektor.

Sayangnya, animo ini tidak didukung oleh fasilitas UM-Go yang belum terjangkau hingga kabupaten Boalemo. Mereka pun terpaksa menggunakan SMA Botumoito sebagai gedung kuliah di Boalemo. “Semalam bupati sudah memberikan respon positif, insya Allah beliau akan memperjuangkan tanah seluas 5 hektar untuk pendirian kampus UM-Go di bumi Boalemo idaman,” terangnya.

Sembari menunggu pembebasan lahan gedung Muhammadiyah ini, untuk sementara waktu Bupati meminjamkan terlebih dahulu aset gedung BKD Botumoito sebagai gedung kuliah untuk mahasiswa UM-Go. “Ini tentu keberkahan buat kampus. Sebab tanah 5 hektar ini akan kita kembangkan bersama PWM mulai dari tingkat SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi,” tambah rektor.

Tak hanya itu, Bupati juga menjanjikan mahasiswa UM-Go asal Boalemo dengan beasiswa, paling lambat pada perubahan APBD tahun 2020 ini. “Jadi 3 yang diberikan Bupati kepada UM-Go, yakni lahan, gedung sementara dan beasiswa. Ini akan sangat bermanfaat bagi SDM Boalemo,” tukasnya.

Diakhir kegiatan, rektor UM-Go dan Bupati Boalemo melakukan penandatangan MoU sebagai dasar untuk kerjasama kedepan dan payung hukum Memorandum of Agreement (MoA) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dalam rangka untuk studi lanjut. “Momen ini terjadi di hari pahlawan. Maka bagi kami bupati telah tercatat sebagai pahlawan Muhammadiyah di Boalemo,” pungkasnya.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com