Select Language

KAMPUS PENCERAHAN – Selain serah terima jabatan (Sertijab) Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES), Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM-Go), kegiatan Senin kemarin (13/1) juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus organisasi mahasiswa (Ormawa), baik Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) maupun Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS).

Bertempat di gedung serbaguna David Bobihue Akib, UM-Go, Pengurus BEM FIKES periode 2020-2021 yang diketuai Dyah Rofifah Ishmi Lamusu resmi dilantik oleh Dekan FIKES, Ns. Abdul Wahab Pakaya, MM, M.Kep.

Dalam orasi ilmiah, Gubernur FIKES, Dyah Rofifah terlebih dahulu mengucapkan selamat atas pelantikan Dekan baru FIKES, Ns. Abdul Wahab Pakaya. “Besar harapan kami kepada dekan. Semoga dengan adanya pemimpin baru FIKES dapat menciptakan ide-ide ataupun gagasan-gagasan baru untuk menjadikan FIKES lebih baik lagi,” ungkap Dyah.

Dengan adanya pemimpin baru, lanjut Dyah, pihaknya mulai berfikir, untuk ormawa periode saat ini akan membuat kabinet perubahan. Dan untuk merealisasikan kabinet ini, BEM FIKES butuh dukungan dari pimpinan fakultas dan program studi (Prodi). “Mohon diindahkan untuk seluruh kegiatan khususnya pada bulan Maret ini, yakni pelaksanaan milad FIKES,” terangnya.

Dyah menegaskan akan mengawal terus persiapan milad FIKES sampai dengan selesai. “Saya sampaikan kepada seluruh ormawa FIKES dan mahasiswa untuk mengawal pelaksanaan milad ini. Lebih daripada itu saya mengucapkan terima kasih karena telah mempercayakan jabatan Ketua BEM FIKES kepada saya. Lebih-lebih posisi saya saat ini yang sudah semester 7. Namun tentu tidak akan mengurangi esensi saya dalam berorganisasi,” pungkasnya.

Sesuai pantauan awak media, setelah menyampaikan orasi ilmiah, Dyah Rofifah melantik seluruh pengurus HMPS, mulai Ilmu Keperawatan, Kebidanan hingga Psikologi. Pelantikan ini disaksikan langsung para pimpinan universitas, fakultas dan prodi.

Close Menu