Select Language

KAMPUS PENCERAHAN – Jum’at (17/01/2020), Korps Sukarela (KSR) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM-Go) untuk kesekian kalinya menyelenggarakan aksi donor darah di kampus UM-Go. Kegiatan ini bekerjasama dengan UTD PMI Gorontalo dan diikuti oleh civitas kampus, mulai dari pimpinan, para dosen, tenaga penunjang akademik (TPA) dan mahasiswa.

Program donor darah di lingkungan kampus UM-Go merupakan hal yang rutin dilaksanakan, karena sejak tahun 2013, kampus UM-Go telah mencanangkan donor darah sebagai bagian dari gaya hidup atau life style civitas kampus.

Melalui aksi donor darah, seseorang tidak hanya sekedar membantu untuk kemanusiaan atau menolong orang yang membutuhkan, tetapi juga untuk kebaikan dan kesehatan si pendonor. Setiap ada kegiatan milad universitas atau fakultas pasti diadakan donor darah, bahkan pernah pula dirangkaikan dengan pelaksanaan kuliah subuh Muhammadiyah dan yudisium mahasiswa.

Tidak mengherankan jika kampus UM-Go memperoleh penghargaan dari PMI dan Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) sebagai 10 besar instansi yang menyumbangkan lebih dari 100 kantong darah di provinsi Gorontalo. Prestasi ini ditopang oleh keaktifan dari KSR UM-Go yang rutin melaksanakan aksi donor darah.

KSR UM-Go tercatat sebagai KSR yang paling aktif di tingkat perguruan tinggi se Gorontalo. Atas dedikasi dan prestasinya ini maka KSR UM-Go dipercayai oleh PMI Provinsi Gorontalo untuk mewakili delegasi Gorontalo pada kegiatan Temu Karya Relawan Nasional (TKRN) di Purwakarta setahun yang lalu.

Atas prestasi ini, Rektor UM-Go, Dr. dr. Muhammad Isman Jusuf mengucapkan terima kasih kepada KSR yang telah menginisiasi aksi donor darah perdana di tahun 2020. “Semoga kegiatan ini selalu menjadi agenda rutin dan wajib di kampus UM-Go,” ungkapnya.

Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Gorontalo khususnya civitas UM-Go untuk menjadikan donor darah sebagai kebutuhan sekaligus bagian dari budaya dan kebiasaan hidup yang positif. “Melalui aksi donor darah, kita telah menyumbangkan setetes darah kita untuk kemaslahatan bangsa dan negara,” pungkasnya.

Close Menu