Select Language

KAMPUS PENCERAHAN – Selasa kemarin (18/2/2020), Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo melaksanakan kunjungan silaturahmi ke kampus tercintanya Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM-Go). Dan bukan Nelson namanya jika tidak membawa berkah disetiap kunjungannya. Kali ini UM-Go kebagian berkah dana hibah dan beasiswa gemilang tahap ke II untuk mahasiswa program studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

Saat dikonfirmasi, Rektor UM-Go, Dr. dr. Muhammad Isman Jusuf mengatakan, bahwa kegiatan silaturahmi ini dilaksanakan untuk kesekian kalinya. “Setau saya, setiap Bupati datang ke UM-Go, beliau selalu membawa rezeki. Pertama bantuan hibah Rp. 400 juta untuk pembebasan lahan. Kedua bantuan beasiswa gemilang tahap I sebesar Rp. 225 juta,” ungkap rektor saat memberikan sambutan di gedung Haryono Suyono, LPPM, UM-Go.

Tahun ini, UM-Go kembali mendapat dana hibah sebesar Rp. 500 juta untuk pembangunan jalan dari depan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (FEIS), ke atas bukit arah gedung rektorat baru, hingga ke belakang kampus. Tak hanya itu, Bupati juga menyerahkan bantuan beasiswa gemilang tahap II sebesar Rp. 225 juta untuk mahasiswa PGSD. “Inilah maksud kami dampak dari silaturahmi sehingga dimudahkan rezeki oleh Allah. Kami harap Bupati bisa sering-sering silaturahmi, agar rezeki kampus diperluas,” tukas rektor tersenyum kecil.

Disamping itu, lanjut rektor, berkat perjuangan Prof. Nelson, UM-Go kini bisa menikmati rumah susun sewa (Rusunawa) yang dibangun senilai Rp. 15 miliar.
Rusunawa ini bahkan diresmikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo dan saat ini sudah digunakan mahasiswa baru UM-Go. “Atas nama civitas kampus, kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati atas segala bantuannya. Mudah-mudahan berkah untuk kabupaten Gorontalo dan UM-Go,” ucapnya.

Selain itu, rektor juga melaporkan upaya kampus dalam menggenjot penyelesaian pembangunan rektorat baru. Rencananya, kata rektor, gedung ini akan dipush pada bulan April mendatang. “Jadi kedatangan Ketua Umum Pimpinan Muhammadiyah dalam menghadiri rapat kerja wilayah di provinsi Gorontalo sekaligus meresmikan masjid Darul Arqam pada bulan April nanti, kita upayakan untuk bisa melihat langsung penyelesaian gedung rektorat UM-Go, dengan melalui jalan baru yang telah dihibahkan sebelumnya,” pungkasnya.

Close Menu