Select Language

KAMPUS PENCERAHAN – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo akhirnya menepati janjinya untuk Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM-Go). Iya, janji rumah susun sewa (Rusunawa) tahap II akan dipenuhi tahun ini. Hal ini diungkap langsung Direktur UPT. Humas dan Protokoler UM-Go, Sri Lestari Gintulangi, S.Sos, M.Si, usai menerima kunjungan staf dari Bupati Kabupaten Gorontalo (Kabgor), diruangan Rektor UM-Go, Selasa kemarin (10/3).
“Rusunawa tahap II akan segera dipenuhi presiden. Melalui staf Bupati, kami dari pihak kampus diminta untuk segera melakukan persiapan pembangunan tahun ini,” ungkap Sri Lestari.

Kabar ini tentu sangat menggembirakan bagi civitas akademika UM-Go, mengingat kebutuhan rusunawa yang sudah menerapkan sistem boarding school, tentunya butuh akan lebih dari satu unit. Hal inilah yang membuat Presiden ingin menambah rusunawa bagi UM-Go, dimana seluruh mahasiswa baru (Maba) selama satu tahun penuh akan tinggal di rusun ini. “Kalau setiap semester 500 mahasiswa, maka tentu satu unit saja tidak cukup, makanya disampaikan kendala itu, sehingga dijanjikan tahun ini akan ditambah satu unit lagi,” terangnya.

Sama halnya dengan tahap I, rusun ini akan dibuat dengan tipe 24 setinggi 3 lantai. Adapun jumlah huniannya sebanyak 50 unit, dengan daya tampung hingga 200 orang, yang telah dilengkapi dengan meubelair. Meubelair ini terdiri dari tempat tidur, tempat tidur single, lemari pakaian, meja belajar dan kursi. “Iya, ada 50 kamar, masing-masing diisi oleh 4 orang. Artinya, rusun ini akan menampung 200 mahasiswa,” tambah Sri Lestari.

Sesuai informasi, kabarnya orang nomor satu Indonesia itu akan datang ke Gorontalo pada bulan April tahun ini dalam agenda pemerintahan dan politik. Diantaranya, agenda peletakkan batu pertama Rumah Sakit Ainun, kegiatan ekspor manggata ke 54 negara dan peletakkan batu pertama 1.500 unit rumah.
Selain rusunawa, kedatangan Jokowi ke UM-Go juga akan dirangkaikan dengan peresmian gedung rektorat baru. Awalnya, target penyelesaian gedung rektorat ini direncanakan pada bulan Januari kemarin. Namun karena beberapa hal, proses penyelesaian gedung ini sedikit tertunda.

Atas kesempatan ini, civitas akademika UM-Go mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak terkait. “Terima kasih pak Presiden, Menteri PUPR, Gubernur Gorontalo dan Bupati Gorontalo,” pungkasnya.

Close Menu