Dosen Kebidanan UMGO Adakan Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Kampus Pencerahan – Sektor Kesehatan juga menjadi prioritas oleh Dosen-dosen Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) dalam pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat tahun 2021, dimana dengan adanya Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Sabtu (16/10/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dosen-dosen Prodi Kebidanan diantaranya Dosen

1.Levana Sondakh, M.Keb.,

2.Dwi Nur Octaviani Katili, M.Keb.,

3.Rizky Nikmathulhusna Ali, M.Keb.,

4.St. Surya Indah Nurdin, M.Keb.,

5.Fidyawati Aprianti A. Hiola, M.Keb.,

6.Srimulya Ningsih, M.Keb.,

7.dr. Zulaika F. Asikin, M.Kes.,

8.Fifi Ishak, MM.

Dan bekerjasama dengan mahasiswa Kuliah Kerja Dakwah (KKD) UMGO, di Desa Deme Dua, Kecamatan Sumalata Timur, Kabupaten Gorontalo Utara dengan mengusung tema “Edukasi Penyakit Tidak Menular Pada Masyarkat Pesisir Pantai Deme Dua”.

“Kegiatan hari ini kita integrasikan dengan mahasiswa UMGO yakni, pemeriksaan kesehatan gratis bagi lansia termasuk pencegahan dan promosi senam lansia, selain itu kami berikan penyuluhan terkait 1000 hari kehidupan pertama agar masyarakat tau kualitas lansia dimulai dari kehidupan masih dalam janin sehingga lahir kehidupan yang sehat dan tidak kurang gizi sekaligus berkualitas,”Jelas Ketua tim pemeriksaan kesehatan, dr. Zulaika F. Asikin, M.Kes.

Adapun untuk pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Dosen ialah pemeriksaan tekanan darah tinggi, gula darah serta asam urat untuk memastikan bahwa masyarakat tidak mengalami penyakit yang terinfeksi yang biasanya terdapat pada lansia yakni penyakit degeneratif.

Sementara itu salah satu masyarakat Deme Dua, Febrianto Pilahunga sangat berterimakasih kepada Dosen-dosen bersama mahasiswa KKD yang turut berpartisipasi dalam rangka menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis.

“Dan itu merupakan suatu kebanggaan kepada kami, kami bisa tau apakah ada penyakit yang kami derita atau tidak melalui pemerikasaan kesehatan yang dilakukan untuk itu kami sangat berterimakasih kepada Dosen-dosen dan mahasiswa KKD UMGO,”Tutupnya.


Close Menu
×

Cart